Titik Lokasi Kunjungan Wapres di Ternate dan Tidore Bakal Disterilisasi

Avatar photo
Personel Brimob Polda Malut. (kieraha.com)

Wakil Presiden RI Maruf Amin akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kota Ternate dan Tidore Kepulauan, Maluku Utara pada tanggal 10 hingga 12 Mei 2023.

Kunjungan kerja selama tiga hari ini akan mendapat pengamanan ketat dari TNI dan Polri.

Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko menyatakan, semua pengamanan ring dua dan tiga untuk kunjungan Wapres sudah sangat siap.

“Wapres dijadwalkan melakukan kegiatan di dua tempat, yakni di Tidore dan Ternate sehingga semua tempat yang menjadi lokasi kegiatan ini akan dilakukan sterilisasi oleh aparat keamanan, terutama dari Korem 152 Babullah,” ujar Midi, Jumat 5 Mei 2023.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate

Selain aparat keamanan dari Korem yang melakukan sterilisasi tempat kegiatan Wapres selama di Ternate dan Tidore, lanjut Kapolda, Tim Gegana Satuan Brimob Polda Malut juga akan dilibatkan untuk bersama-sama melakukan sterilisasi tempat.

“Tujuannya supaya semua kegiatan bisa berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

BACA JUGA Kedatangan Wapres di Tidore Akan Disambut dengan Joko Hale

Ia mengajak, seluruh masyarakat di Maluku Utara khususnya Ternate dan Tidore agar dapat bersama-sama menjadi tuan rumah yang baik dengan menyambut kehadiran Wapres RI.

“Jadilah tuan rumah yang baik, kunjungan Pak Wapres ini tentunya menjadi prestasi bagi kita terutama di Provinsi Maluku Utara,” tambahnya.

BACA JUGA  Kejati Maluku Utara Didesak Periksa Rektor IAIN Ternate