Wagub Maluku Utara Pimpin Pelantikan Penjabat Bupati Morotai di Sofifi

Avatar photo
M Al Yasin Ali/kieraha.com

Pemerintah Provinsi Maluku Utara resmi menjadwalkan acara pelantikan untuk Penjabat Bupati Pulau Morotai. Agenda pelantikan ini berlangsung di Sofifi, pada Jumat 27 Mei 2022, pukul 15.00 Waktu Indonesia Timur.

Prosesi pelantikan penjabat bupati pengganti Benny Laos ini akan dilakukan oleh Wakil Gubernur Maluku Utara M Al Yasin Ali. Kepastian Wagub memimpin pelantikan ini sesuai Surat Pelimpahan Wewenang dari Gubernur Abdul Gani Kasuba yang dikeluarkan pada tanggal 24 Mei kemarin.

BACA JUGA Final Sekda Pulau Morotai Jabat Penjabat Bupati Gantikan Benny Laos

Di dalam surat Pelimpahan Wewenang ini menyebutkan, gubernur akan berada di luar daerah dengan agenda ke sejumlah Kementerian dan pengecekan kesehatan rutin.

BACA JUGA  Dinas PUPR Tidore Sosialisasi RDTR Kawasan Perkotaan Sofifi

Prosesi pelantikan Sekda Pulau Morotai M Umar Ali sebagai Penjabat Bupati Pulau Morotai ini dilakukan sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.82-1150 dan 132 82-31151, tanggal 12 Mei 2022 tentang Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai.

Kepala Biro Adpim Setda Malut Rahwan K Suamba mengatakan, prosesi pelantikan ini akan berjalan sesuai ketentuan.

Untuk para tamu, lanjut Rahwan, pemerintah provinsi mengundang Forkopimda Malut, Forkopimda Pulau Morotai serta tamu lainnya yang berkepentingan.

“Undangannya terbatas, jadi masyarakat yang ingin (melihat prosesi pelantikan) nanti menyaksikan lewat live streaming,” tambahnya. *

Wahyudi Yahya