oleh

Malut Tuan Rumah Sosialisasi DAK BKKBN 2018

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia akan menggelar sosialisasi dan konsultasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus atau DAK 2018 wilayah regional Indonesia Timur, selama tiga hari, di Ternate, Maluku Utara.

Kegiatan tersebut menghadirkan 176 OPD KB Kabupaten Kota dari 12 provinsi dan Tim Pengendali DAK Sub Bidang KB BKKBN RI dengan jumlah peserta 420 orang.

“Para peserta dari 12 wilayah Indonesia Timur ini meliputi Sulawesi, Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Maluku Utara,” ujar Ketua Panitia Maurend Jully, kepada KIERAHA.com, di Ternate, Sabtu, 20 Januari 2018.

BACA JUGA

Pernikahan Dini di Maluku Utara Tinggi

Gubernur Malut Terima Anugerah Kehormatan dari Presiden

Dia mengatakan acara ini akan dibuka oleh Plt Kepala BKKBN RI Sigit Priohutomo dan Gubernur Abdul Gani Kasuba selaku tuan rumah pada 23 Januari 2018. Hadir sebagai narasumber, Bappenas dan BKKBN RI, Kementerian Keuangan, serta Kemendagri.

Kepala BKKBN Perwakilan Maluku Utara Putut Riyatno menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan anggaran dalam mendukung program Pengendalian Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga.

“Semoga dengan adanya sosialisasi dan konsultasi DAK yang akan dilaksanakan ini, kedepannya bisa tersalurkan dengan baik dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat secara langsung,” ujar Putut.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar