oleh

Masyarakat Nilai Kinerja DPRD Malut Belum Baik

Kurang lebih tiga tahun 45 anggota DPRD Maluku Utara periode 2014-2019 berada di kursi legislatif. Kinerja mereka disurvei. Hasilnya menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja wakil rakyat ini belum baik.

Hal itu dilihat berdasarkan hasil survei Research Center Media Group. Hasil survei ini menyebutkan masyarakat Maluku Utara belum puas terhadap kinerja DPRD Malut. Hasil survei ini didapatkan dari sampel 1.000 orang yang diwawancara terkait penilaiannya terhadap kinerja DPRD setempat.

Wakil Ketua DPRD Malut Ishak Naser mengatakan pihaknya akan memperbaiki kinerja atas hasil survei ini. Pihaknya sangat menghargai hasil survei yang diberikan. Dengan hasil itu, DPRD Malut akan berbenah.

“Kenapa kami menggagas kegiatan ini (survei dan forum diskusi), bahwa kami pimpinan DPRD dalam rapat pimpinan di setiap minggu bisa mengevaluasi kekurangan kami seperti apa,” ujar Ishak pada acara Focus Group Discussion atau FGD di kantor Media Indonesia, Jakarta, Rabu, 1 November 2017.

BACA JUGA

Heboh Nyanyian 4 Srikandi DPRD di HUT Provinsi Malut

Nolly Missy Siap Maju DPR RI Dapil Malut

Ketua Partai NasDem Malut itu mengatakan pihaknya ingin melakukan perubahan lebih baik, mesti masyarakat menilai kinerja DPRD belum baik.

Zulkifli Hi Umar, Wakil Ketua DPRD Malut, mengaku, setiap anggota DPRD setempat komitmen untuk membangun daerahnya. “Dan inilah sesungguhnya yang menjadi cita-cita kami di awal,” kata dia.

“Kita coba untuk membangun kapasitas kita, serta bangun berbagai aktifitas kita, walau kita terhalang dengan sumber daya manusia (SDM), regulasi maupun sokongan anggaran yang terbatas,” sambung politikus PKS itu.

Dia menambahkan, dalam prakteknya DPRD Malut sudah berusaha berbuat yang terbaik. “Kita sudah coba bangun komunikasi ke pemerintah dari masukkan masyarakat yang kita serap, dan memang masyarakat yang menilai semuanya,” kata dia. “Dengan forum ini dan hasil survei yang disampaikan, ini membuktikan kami bisa dievaluasi secara internal. Sehingga kami tahu seberapa besar kontribusi kami ke masyarakat, dan masyarakat pasti jujur menilainya.”

Zulkifli optimis, dengan sisa waktu setengah tahun periode pihaknya bisa memperbaiki kinerja tersebut. “Hasil ini (survei) bisa jadi auto kritik bagi kami,” tutup dia.

Source: Lampost.co

Bagikan Kabar Anda

Komentar