oleh

Memandang Ternate dari Laut

Panorama laut kawasan pesisir pantai bagian Utara dan Selatan Pulau Ternate akan didorong menjadi pusat pengembangan daerah destinasi wisata kota bahari.

Jainal Hasan, Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, mengatakan pengembangan potensi laut di kota berbentuk bulat kerucut itu akan menggunakan sistem modern.

Menurut dia, sudah saatnya Ternate hadir dengan ciri khas atau potensi yang dimiliki. Memandang Ternate dari laut di antaranya, tanpa harus abai terhadap kearifan lokal.

“Jadi konsepnya itu kota bahari yang modern, tapi tidak harus mengabaikan kearifal lokal yang sudah ada,” kata Jainal, di aula Graha Ici DPRD Kota Ternate, Kamis (30/3/2017).

Dia mengemukakan hasil kunjungan kerja Komisi II DPRD melihat potensi bahari di kota Ternate cukup mumpuni. Pihaknya akan mengundang dinas terkait untuk membahas kelanjutan pengembangan potensi tersebut.

“Ternate saat ini terkenal sebagai kota jasa, sehingga perlu ditunjang dengan hal-hal lain seperti pengembangan pariwisata,” katanya. “Jika pengembangan potensi wisata ini berjalan sesuai rencana maka akan mendatangkan pendapatan asli daerah.”

Author: Nasarudin Amin

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar