oleh

Mengenang Peristiwa Heroik di Laut Aru

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Ternate Kolonel Laut Pelaut Rizaldi memimpin upacara dan tabur bunga memperingati Hari Dharma Samudera, di atas Kapal Angkatan Laut Tidore, depan Landmark Ternate, Senin (15/1/2018).

Danlanal mengatakan Hari Dharma Samudera yang diperingati setiap 15 Januari merupakan upacara untuk mengenang peristiwa heroik di laut Aru 15 Januari 1962.

BACA JUGA

Destinasi Wisata Gura Ici dan Nasibmu Kini

Branding Wisata Kelas Dunia Persembahan Kota Seribu Benteng di Ternate

“Upacara tabur bunga ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Pada 15 Januari 1962 itu merupakan peristiwa pertempuran di laut Aru menggunakan KRI Macan Tutul yang dikomandani oleh Komandan Yoes Soedarso dalam merebut kembali Papua Barat ke pangkuan ibu pertiwi NKRI,” ujar Kolonel Laut P Rizaldi usai upacara dan tabur bunga di laut Ternate.

Upacara Hari Dharma Samudera 2018 di Ternate. (KIERAHA.com/Khaira Ir Djailani)

Upacara Hari Dharma Samudera tersebut dilaksanakan sekaligus diikuti dengan kegiatan evaluasi diri seluruh prajurit TNI Angkatan Laut Ternate. “Mumpung ini awal 2018, makanya kita harus evaluasi diri dari berbagai pengalaman yang dilalui pada 2017, sehingga kita bisa lebih siap menghadapi tantangan kedepan. Kami telah bertekad untuk mengawal ibu pertiwi dari segala ancaman yang masuk,” ujar dia.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Brigjen Pol Achmat Juri, Dirpolairud dan Dansat Brimob Polda Maluku Utara, serta Kapolres dan Kepala Bea Cukai Ternate.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar