oleh

Menyasar Kasus Narkoba Jaringan Narapidana di Ternate

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Ternate siap bekerjasama dengan Penyidik Polda Maluku Utara untuk mengungkap kasus peredaran narkoba diduga jaringan narapidana di Ternate.

“Jika ada kasus narkoba terindikasi mengarah kepada warga binaan di Lapas Ternate, maka kami akan membantu kepolisian untuk melakukan pengungkapan,” kata Kepala Lapas Kelas II Ternate, Maman Hermawan, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu, 9 September.

BACA JUGA

Polisi Ungkap Napi Pengendali Narkoba dari Penjara di Ternate

Maman mengaku, lembaga pemasyarakatan setempat sudah punya satuan tugas yang rutin melakukan inspeksi mendadak maupun penggeledahan insidentil pada warga binaan.

“Tentu dengan penggeledahan rutin ini ada tim Satgas kami yang melakukan penggeledahan seminggu dua kali. Selain itu, ada juga penggeledahan insidentil yang dilakukan kapan saja jika ada informasi sekecil apapun yang berhubungan dengan warga binaan,” katanya.

Oleh karenanya, lanjut Maman, pihak lembaga pemasyarakatan setempat sangat terbuka dengan penyidik kepolisian di Maluku Utara, baik dari Polda, Polres hingga Polsek jajaran.

“Yang apabila ada indikasi keterlibatan warga binaan Lapas Ternate, kami sangat terbuka dan mendukung untuk kegiatan (pengungkapan kasus narkoba) tersebut,” sambung Maman.

“Saya berterima kasih kepada pihak penyidik kepolisian yang terus bekerjakeras, sehingga di kemudian hari apabila masih ada indikasinya dari lapas tentunya kami pasti membantu.”

Rian Renaldi
Author
Bagikan Kabar Anda