oleh

Merlisa Beri Sinyal Koalisi PDIP-Golkar di Pilwako Ternate

Bakal calon wali kota Merlisa Adam Marsaoly berharap sejarah koalisi PDI Perjuangan atau PDIP dengan Golkar kembali terulang di Pilwako Ternate 2020. Ini tandanya sinyal diberikan Merlisa untuk berpasangan dengan bakal calon dari partai tersebut.

“Seperti Pilkada 2010, Partai Golkar dan PDIP berkoalisi mengusung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate,” jelasnya, saat dikonfirmasi, Kamis 15 Januari 2020.

Ketua DPC PDIP Kota Ternate itu bilang, harapannya menjalin koalisi dengan Partai Golkar juga merujuk pada koalisi nasional PDIP-Golkar yang terbangun saat ini.

“Karena itu, visi misi saya yang disampaikan ke DPD Partai Golkar (di Ternate) itu semoga bisa menjadi poin (pertimbangan) tersendiri dalam menentukan rekomendasi,” ucap Merlisa.

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga intens membangun komunikasi politik dengan partai lain. “Komunikasi politik ini terus kami lakukan dengan intens, tinggal kembali ke internal partai masing-masing untuk memberikan rekomendasi kepada siapa,” kata Merlisa.

Ia menambahkan, dalam visi misi yang disampaikannya ke DPD Partai Golkar Maluku Utara saat fit and proper test Kamis lalu, lebih fokus pada pemerataan pembangunan.

“Garis besarnya itu adalah pemerataan pembangunan di pulau terluar, seperti Hiri, Moti dan Batang Dua. Juga, fokus pada sektor jasa, pariwisata dan perikanan,” tambahnya.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN