oleh

Nelayan 71 Tahun asal Wosia Halmahera Utara Belum Kembali Saat Melaut

Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Maluku Utara, kembali mendapat laporan seorang kakek pergi melaut di Perairan Pulau Tolonuo, sejak Selasa kemarin belum kembali.

Laporan ini diterima oleh Pos SAR Tobelo, Halmahera Utara, dari salah seorang warga Desa Wosia, wilayah setempat, bahwa nelayan tersebut belum pulang hingga Rabu 6 Mei.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah menyebutkan, warga Desa Wosia itu bernama Zeth Makangiras, berumur 71 tahun, keluar rumah untuk melaut di perairan setempat.

“Sampai saat ini telah dilakukan pencarian oleh keluarga dan masyarakat Desa Wosia, namun belum membuahkan hasil. Adanya kondisi ini membuat pihak keluarga dari nelayan tersebut melapor kepada Basarnas melalui Pos SAR Tobelo,” ujar Arafah, menjelang Rabu sore WIT.

Setelah menerima laporan tersebut, lanjut Arafah, melalui Pos SAR Tobelo yang dipimpin Danpos langsung melakukan koordinasi dengan pihak keluarga itu untuk operasi SAR.

“Selanjutnya diberangkatkan satu tim Rescue Pos SAR Tobelo dengan menggunakan RIB 03 menuju ke Perairan Pulau Tulonuo untuk melakukan operasi pencarian,” sambungnya.

Irawan Lila

Bagikan Kabar Anda