oleh

Nelayan Orimakurunga Dilaporkan Hilang di Perairan Pulau Taneti Halmahera

Seorang nelayan asal Desa Orimakurunga, Halmahera Selatan, dilaporkan hilang. Nelayan berumur 35 tahun itu pergi melaut sejak Kamis sore, 11 Juni 2020, sekitar pukul 16.00 WIT.

Kabar orang hilang ini dilaporkan oleh istri korban, Asmania, bahwa suaminya, Saiful Kasim belum kembali dari melaut sejak Kamis sore itu hingga Sabtu pagi, 13 Juni 2020.

Istri korban menyatakan bahwa warga Desa Orimakurunga sudah melakukan pencarian, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil. Korban saat pergi melaut menggunakan longboat warna kuning, putih, biru.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah menyatakan, saat menerima laporan orang hilang tersebut langsung mengerahkan Tim Rescue Basarnas menuju ke lokasi kejadian.

“Satu Tim Rescue Basarnas dari Ternate sudah digerakkan menuju LKP dan kediaman keluarga korban di Desa Orimakurunga. Tim ini menggunakan RIB 02 Ternate,” ujar Arafah, kepada wartawan, di Ternate, Sabtu sore WIT.

Arafah menambahkan, lokasi kejadian orang hilang ini dilaporkan di sekitar Perairan Orimakurunga atau antara perairan Pulau Kayoa dan Pulau Taneti wilayah setempat.

Irawan Lila

BAGIKAN