News  

Siap-Siap Penerimaan Calon ASN 8.508 Orang di Maluku Utara pada 31 Mei

Avatar photo
Idrus Assagaf. (kieraha.com)

Pemerintah daerah di wilayah Maluku Utara akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja 2021.

Pendaftaran CPNS dan CPPPK tersebut mulai dibuka pada tanggal 31 Mei hingga 21 Juni.

BACA JUGA Alasan Pemkot Ternate Tidak Membuka Penerimaan CPNS Tahun 2021

Daftar rincian rekapitulasi alokasi formasi CPNS dan CPPPK BKD Malut menyebutkan, jumlah penerimaan calon ASN ini meliputi CPNS 1.286 orang dan CPPPK 7.222 orang.

Kuota tersebut tersebar di Halmahera Selatan 1.576 orang, Halmahera Utara 1.089 orang, Halmahera Timur 573 orang, Halmahera Tengah 455 orang, Halmahera Barat 449 orang, Kepulauan Sula 359 orang, Pulau Taliabu 834 orang, Tidore 559, Morotai 166 orang, dan Pemprov Maluku Utara 2.448 orang. Penerimaan ini untuk Ternate belum dibuka.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara
Data rincian CASN Malut Tahun 2021. (Kieraha.com)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara, Idrus Assagaf mengemukakan, penerimaan calon pegawai tersebut paling banyak untuk tenaga kesehatan dan guru.

“Untuk formasi CPPPK terdiri dari CPPPK guru 6.970 orang, kesehatan 216 orang dan CPPPK teknis 36 orang. Sedangkan CPNS meliputi tenaga kesehatan 1.056 orang dan teknis 230 orang,” ujar Idrus, begitu dikonfirmasi di Kantor Gubernur Malut, Jalan Lintas Halmahera, Kamis.

Idrus mengatakan, jumlah formasi untuk 9 kabupaten kota dan Pemprov Maluku Utara ini mengalami peningkatan hampir tiga kali lipat dari jumlah alokasi formasi 2020.

“Ini tak lepas dari adanya kebijakan prioritas pemerintah dalam memenuhi kebutuhan Guru melalui jalur PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” sambung Idrus.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

Ia menambahkan, bagi calon pelamar CPNS dan CPPPK Tahun 2021 agar memperhatikan hal teknis sebelum rekrutmen dibuka. Hal tersebut meliputi kesiapan sarana dan prasarana atau tempat rekrutmen dan ruangan pelaksanaan CAT, keterpenuhan dekstop, dan internet.

“Kemudian SOP pelaksanaan ujian CPNS dan CPPPK ini tidak boleh mengabaikan anjuran protokol kesehatan Covid-19. Ini yang harus menjadi perhatian kita bersama,” lanjutnya.

Titik lokasi pelaksanaan ujian Calon Aparatur Sipil Negara atau ASN ini untuk Pemprov Malut akan dilaksanakan di Laboratorium CAT Sofifi, Halmahera Barat di Kantor Bupati, Halmahera Selatan di Gedung Serbaguna Labuha, Kota Tidore di Laboratorium CAT Sekretariat Pemkot Tidore, Halmahera Tengah di Kantor Bupati , Halmahera Timur di Kantor Bupati, Halmahera Utara di SMA Kristen Tobelo, Sula di Kantor Bupati Sanana, Pulau Morotai di SMA Negeri 1 Morotai dan Taliabu di SMAN 1 Bobong. *

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

Apriyanto Latukau