News  

Festival Teluk Jailolo di Halmahera Barat Resmi Dibuka

Avatar photo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara resmi membuka Festival Teluk Jailolo yang ke-13, di Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Kamis malam, 16 Juni 2022.

Pelaksanaan festival tersebut akan berlangsung hingga tanggal 18 Juni 2022.

BACA JUGA Di Balik Kedatangan Sandiaga Uno di Pantai Lapasi

Menteri Sandiaga menyampaikan apresiasi atas masuknya FTJ dalam daftar Kharisma Event Nusantara.

“Tidak banyak yang bisa masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara, namun Festival Teluk Jailolo yang sudah berlangsung 13 tahun ini berhasil menembus,” jelas Sandiaga.

Selain FTJ yang masuk dalam daftar KEN 2022, juga salah satu desa di Maluku Utara yang berada di Kecamatan Sahu Halmahera Barat terpilih masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

Desa wisata ini menyuguhkan potensi senja yang terindah di Halmahera Barat. Juga di kawasan pantai ini terdapat pasir pantai yang luasnya mencapai 800 meter.

“Kita berikan apresiasi kepada Desa (Wisata Pantai) Lapasi, mudah-mudahan bisa menembus desa wisata kelas dunia,” lanjut Sandiaga

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat dan stakeholder untuk bersinergi membangun pariwisata Indonesia. Ia juga mengimbau agar tetap bersatu padu, jangan terpecah belah.

“Mari kita gerak cepat dan gas full kita gerakkan ekonomi Maluku Utara, kita buka lapangan kerja seluas-luasnya,” tambahnya. *

Wahyudi Yahya