News  

Jemaah Haji Indonesia asal Maluku Utara Meninggal di Makkah

Avatar photo
Jemaah Haji Indonesia di Masjid Nabawi. (Darmawan/MCH/Liputan6.com)

Salah seorang Jemaah Haji asal Maluku Utara, meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi. Jemaah dengan daerah domisili Kabupaten Halmahera Barat ini bernama Esa Buba.

Sarbin Sehe, salah satu Jemaah Haji Maluku Utara bersama dokter Kloter dan petugas haji daerah Malut di Makkah sempat mendatangi jemaah tersebut.

BACA JUGA Tangis Haru Warnai Pelepasan Jemaah Calon Haji asal Halmahera Barat di Jailolo

“Jemaah Haji asal Halmahera Barat ini berpulang di RSA Annoor Selasa 12 Juli 2022, sekitar pukul 19.30 Waktu Arab Saudi,” kata Sarbin dari Makkah, Rabu 13 Juli.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

Sarbin yang juga Kepala Kantor Wilayah Kemenag Malut ini menyebutkan bahwa almarhum Esa sempat dirawat di rumah sakit setempat. Atas berpulangnya almarhum, Kepala Kanwil Kemenag Malut ini menyampaikan rasa duka yang mendalam.

“Semoga Allah SWT mengampuni segala khilaf beliau, menerima dan melipatgandakan seluruh amal ibadah beliau serta ditempatkan di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan sabar dan tabah, karena kematian adalah perjalanan berharga bagi semua makhluk yang bernyawa dan semua pasti akan melewatinya,” sambung Sarbin. *