News  

2 Hari Presiden Jokowi Bakal Berada di Bumi Moloku Kieraha

Avatar photo
AKBP Andik Purnomo Sigit. (kieraha.com)

Presiden Joko Widodo dijadwalkan tiba di Kota Ternate pada Senin 26 September 2022.

Kedatangan RI 1 di Bumi Moloku Kieraha ini untuk melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT di Ternate, Selasa 27 September. Agenda Presiden ini juga dirangkai dengan kegiatannya di Sofifi dan Kabupaten Halmahera Barat.

BACA JUGA Rencana Kunjungan Presiden Jokowi ke Halmahera Timur Ditunda

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan pengamanan ring tiga setelah TNI, sudah mulai disiapkan selama Presiden Jokowi melaksanakan kegiatannya.

“Semuanya sudah kita persiapkan. Hari ini ada rapat kembali membahas pengamanan RI 1 di Malut,” ucapnya, ketika dikonfirmasi, Minggu 25 September 2022.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate

Ia menyatakan, penyaluran BLT di Ternate oleh kepala negara ini berlangsung di dua lokasi. Yang saat ini sejumlah agenda tersebut masih tentatif karena akan dirapatkan lagi.

“Agendanya memang begitu, tapi dari jadwal sementara, Pak Presiden akan tiba di Ternate Senin sore, dan menginap di Ternate, keesokannya baru melaksanakan kegiatan di Ternate dan Sofifi hingga Halmahera Barat dan selanjutnya kembali ke Jakarta,” jelasnya.

BACA JUGA Presiden Jokowi Bakal ke Maluku Utara Resmikan Masjid Raya Sofifi

Kapolres mengimbau semua pihak untuk membantu dan berpartisipasi bersama aparat keamanan sehingga kegiatan Presiden berjalan baik dan kondusif hingga selesai.

“Kami minta agar tidak melakukan gerakan tambahan, mari bantu dan berpartisipasi agar bisa memberikan kesan yang baik kepada Bapak Presiden,” sambungnya.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate