News  

Agenda Presiden Terima Gelar Adat hingga Serahkan BLT di Maluku Utara

Avatar photo
Mobil RI 1 di Bandara Sultan Babullah Ternate, Selasa malam, 27 September 2022. (Penrem 152 Babullah/kieraha.com)

Presiden Joko Widodo akan menyerahkan secara langsung sejumlah bantuan tunai BBM dan bantuan sosial lainnya di wilayah Ternate, Halmahera Barat dan Tidore Kepulauan. Kegiatan ini diawali dengan kunjungannya ke Kedaton Kesultanan Ternate, Rabu 28 September 2022.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa kehadiran Presiden Jokowi di Kedaton Sultan Ternate ini untuk menerima penganugerahan gelar adat Kesultanan Ternate.

BACA JUGA Presiden Jokowi Bersama Rombongan Tiba Ternate

“Di sana nanti Bapak Presiden diberikan gelar kesultanan,” sebut Heru, Selasa malam WIT.

Setelah itu, lanjut Heru, Presiden diagendakan menuju Pasar Bahari Berkesan dan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate untuk menyerahkan bantuan sosial sekaligus mengecek penyaluran bantuan subsidi upah kepada para penerima manfaat.

BACA JUGA  TPID Tidore Sukses Raih Nominasi Top 3 Pengendali Inflasi

“Tentunya Bapak Presiden akan memberikan bantuan BLT dan berdiskusi apa yang harus disampaikan dari masyarakat kepada Bapak Presiden,” ujarnya.

Setelah rangkaian acara ini, Presiden Jokowi kemudian menuju Bandara Sultan Babullah Ternate untuk lepas landas ke Kabupaten Halmahera Barat. Setibanya di Jailolo, Halmahera Barat, Presiden akan bertemu masyarakat di Kantor Pos Jailolo dan Pasar Rakyat Jailolo.

“Beliau juga mendatangi kantor pos setempat yaitu Kantor Pos Jailolo di mana memastikan juga bantuan-bantuan sudah sampai ke masyarakat dan tentunya menyapa kembali di Pasar Jailolo,” jelas Heru.

Heru menambahkan, Kepala Negara kemudian akan lepas landas ke Kota Tidore Kepulauan. Presiden akan langsung menuju ke Pasar Galala dan Kantor Pos Desa Guraping untuk melaksanakan agenda serupa.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Salat Id di Halaman Kantor Walikota

“Setelah itu masih ada waktu, beliau akan menuju ke Sofifi, Tidore, di mana akan ada kegiatan juga yaitu ke Pasar Galala dan kantor pos, titik terakhir ke UKM Mart,” sambungnya. *