Arena  

34 Tim dari Tidore Resmi Berlaga di Perstug Cup I Tugiha

Avatar photo
Tendangan bola pertama dari Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen sebagai tanda dibukanya Turnamen Perstug Cup I. (Foto Humas Pemkot Tidore/kieraha.com)

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, kembali membuka kegiatan Turnamen Perstug Cup I, di Lapangan Gam Mafu, Tugiha, Tidore Selatan, Sabtu, 4 Desember 2021.

Pertandingan sepakbola yang diprakarsai oleh masyarakat, ini mendapat dukungan penuh dari Pemkot Tidore Kepulauan sebagai ajang untuk mengembangkan prestasi pemain.

BACA JUGA Lestarikan Budaya Kampung Guraping, Festival Doe-Doe 2021 Resmi Dihelat

“Ajang ini, juga sebagai sarana untuk memperkuat semangat persatuan, kesatuan, dan rasa kebersamaan antar sesama masyarakat di Tidore, lebih khusus di Kelurahan Tugiha,” kata Muhammad Sinen, saat membuka dengan resmi Turnamen Perstug Cup I, Sabtu sore WIT.

BACA JUGA  Ketua Pokja dan Bunda PAUD Kunjungi Siswa Baru di Kecamatan Tidore

Wakil Walikota Tidore dua periode itu mengucapkan selamat kepada tim yang berlaga. Ia berharap, dalam laga sepakbola ini dapat menjunjung tinggi sportifitas. Kalah atau menang dalam sebuah pertandingan, lanjut Sinen, sesuatu yang biasa, karena akhir dari sebuah pertandingan tidak sekedar meraih kemenangan atau juara semata, yang terpenting yaitu sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturahmi dan saling menghargai antara sesama.

Sinen mengajak, kepada seluruh pemuda maupun masyarakat Kelurahan Tugiha agar sama-sama mendukung sekaligus menciptakan suasana pertandingan yang aman dan damai.

BACA JUGA Nama-Nama Sekolah yang Masuk Liga Sepak Bola Indonesia di Tidore

Ketua Panitia M Yasin Majojo menyatakan, Turnamen Perstug Cup I merupakan turnamen pertama yang digelar di Kelurahan Tugiha. Laga ini diselenggarakan berdasarkan gagasan dan keinginan dari seluruh pemuda-pemudi dan masyarakat Tugiha, untuk mempersatukan seluruh komponen masyarakat dalam rangka membangun Tugiha yang lebih baik kedepan.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Hadiri Upacara dan Pelantikan Siswa Bintara Polri di SPN Polda Malut

Turnamen Perstug Cup I akan berakhir pada tanggal 13 Januari 2022. Tercatat sebanyak 34 tim dari Kota Tidore Kepulauan yang akan memperebutkan piala dengan bonus Rp 50 juta.