Arena  

AS Rummania Melaju ke Babak 8 Besar GOT 2023

Avatar photo
AS Rummania Tidore. (Dok Panitia GOT 2023)

Klub sepak bola AS Rummania dari Kelurahan Rum, Tidore akhirnya sukses mengubur ambisi Togale FC untuk melaju ke babak 8 besar, di Gurabati Open Tournament, Kamis 18 Mei 2023.

Dalam pertandingan waktu normal babak pertama, AS Rummania tertinggal 0-1 atas Togale Fc, melalui tendangan penalti Habibi Yusuf, pemain bernomor punggung 68 di menit ke 23.

Gol pesepakbola asal Dolik, Halmahera Selatan yang kini memperkuat Sriwijaya FC itu pun tidak berubah hingga wasit Guntur Doa meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Usai turun minum, anak asuhan Qadar Usman tak mau ketinggalan. AS Rummania yang diperkuat sejumlah pemain liga satu ini pun merubah skor lewat kaki Sarbin dari sisi kiri, pada menit ke 65. Skor pun berubah menjadi 1-1.

BACA JUGA  Pesan Wali Kota Tidore Dalam Milad dJAMAN ke 24

Kedua tim terus membangun serangan, namun sejumlah peluang tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Barulah pada menit ke 73, Frets Butuan, pemain asal Halmahera Barat, yang bermain untuk Persib Bandung menambah satu gol untuk AS Rummania setelah menjadi algojo dalam tendangan penalti.

Skor 2-1 yang diungguli AS Rummania ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan yang diraih AS Rummania ini mengantarkan tim asuhan Muhammad Sinen, Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, masuk ke babak 8 besar, bersama BWS FC yang di pertandingan pertama mengalahkan Ridho Pratama 2-0 di laga perdana 16 besar GOT tersebut.

BACA JUGA  Berikut Juara Lomba Tartil Al-Quran dan Cerita Kisah Nabi di Tidore