Arena  

Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI di Ternate Pasca Ricuh Digelar Tanpa Penonton

Avatar photo
Laga Liga 3 di Stadion Gelora Kieraha. (kieraha.com)

Kompetisi Liga 3 yang diinisiasi oleh Asprov PSSI Maluku Utara di Gelora Stadion Kieraha Ternate, sudah memasuki babak semifinal. Empat klub sepak bola yang berhasil lolos ke semifinal adalah Persihalteng, Persega Galela, Morotai United, dan Persiter Ternate.

Pengurus Asprov PSSI Malut Hasby Yusuf menyampaikan, selamat kepada empat tim yang lolos dalam partai semifinal ini. Namun untuk semifinal ini dilangsungkan tanpa penonton.

“Kesepakatan ini dicapai setelah insiden ricuhnya pertandingan antara Persiter dengan Persihalut di partai penyisihan grup,” kata Hasby, Sabtu 18 Februari 2023.

Ia menyatakan, kesepakatan tersebut dilakukan berdasarkan hasil pertemuan Asprov PSSI Malut dengan empat klub yang lolos bersama pihak keamanan dari Polres Ternate.

“Kepada seluruh pencinta bola dan klub agar menghormati keputusan pertandingan ini untuk evaluasi diri. Kalah menang dalam suatu pertandingan itu hal biasa, tidak boleh kekalahan dijadikan alasan untuk ricuh. Protes atas keputusan wasit itu ada salurannya. Insiden Persiter vs Persihalut itu setelah dievaluasi karena protes yang berlebihan dari tim official yang memantik emosi pemain dan penonton,” jelas Hasby.

BACA JUGA Akhirnya Ajang Liga 3 PSSI di Gelora Kieraha Ternate Kantongi Izin

Adanya keputusan ini, kata Hasby, pihak Asprov PSSI Malut dan Polres Ternate akan memperketat pintu masuk Stadion Gelora Kieraha.

“Yang bisa masuk hanya pemain dan official tim yang bertanding, panitia, pengurus Asprov dan keamanan. Kami berharap ini dipatuhi oleh semua tim dan pendukung,” sambungnya.

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News