Arena  

Ratusan Pesepak Bola Muda Siap Berlaga di GSI Tidore

Avatar photo
Opening GSI SMP Tingkat Tidore Kepulauan di Stadion Gurabati, Senin 3 Juli 2023. (dok humas)

Sebanyak 144 pemain dari delapan tim yang mewakili masing-masing Kecamatan di wilayah Kota Tidore Kepulauan akan berlaga di Gala Siswa Indonesia atau GSI SMP Tingkat Tidore Kepulauan tahun 2023. Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim ini berlangsung di Stadion Kelurahan Gurabati.

Ali Ibrahim mengatakan pemerintah melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia dan Sekretariat Jenderal Kemendikbud Ristek telah menyusun berbagai kebijakan dan strategi, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Ini menandakan semangat merdeka belajar, merdeka berprestasi untuk pulih sepenuhnya dari keterpurukan karena pandemi, setelah adaptasi terobosan pelaksanaan GSI di masa pandemi 3 tahun lalu, pada tahun ini BPTI melalui Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan kembali melakukan ajang talenta di bidang sepakbola untuk jenjang SMP secara luring,” ujar Ali, Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran

Ia menjelaskan, kegiatan GSI ini akan dihelat secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi hingga tingkat nasional dengan mekanisme kompetisi dan pertandingan internal. Bagi pemenang GSI akan membawa nama Kota Tidore Kepulauan menuju ajang GSI tingkat provinsi.

“Mari kita bekerja sama menjaga keamanan, menciptakan kenyamanan selama pertandingan berlangsung. Untuk itu kepada seluruh atlet yang mengikuti kompetisi ini agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” lanjut Ali.

Ia menambahkan, menang atau kalah bukanlah hal utama, namun yang terpenting adalah bagaimana para atlet bisa mengedepankan sportivitas dan bermain fair play.

“Semoga dengan kegiatan GSI Tingkat Kota Tidore Kepulauan akan menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda sepak bola di Kota Tidore Kepulauan untuk meningkatkan prestasinya,” sambung Ali. *

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama