News  

Kolaborasi untuk Jangkauan Siaran di HUT RRI ke77

Avatar photo
Logo HUT RRI ke77. (Khaira Ir Djailani/kieraha.com)

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia atau LPP RRI dengan semboyan Sekali Di Udara Tetap Di Udara terus berupaya untuk memberikan jembatan informasi yang akurat dan selalu mempersatukan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote.

Upaya yang tengah dilakukan LPP RRI tersebut, setelah usia RRI memasuki usia ke77 tahun pada 2022 yang jatuh pada Minggu 11 September ini.

BACA JUGA Ini yang Terungkap dalam Fakta Persidangan Kasus Pemukulan Jurnalis Tidore

Kepala RRI Ternate Yanto Prawironegoro mengatakan pada usia yang ke77 ini, RRI baik pusat hingga daerah termasuk RRI Ternate terus berupaya memberikan jangkauan siaran ke seluruh pelosok di 10 Kabupaten dan Kota yang saat ini belum terjangkau jaringan internet.

BACA JUGA  Bos Kafe Big Boss dan Bendahara BPBD Ternate Jadi Tersangka Kasus Korupsi

“Di Malut, memang ada Kabupaten yang belum sepenuhnya terjangkau siaran RRI, maka itu, ini menjadi upaya kita untuk bagaimana memberikan layanan infromasi kepada masyarakat terutama kepada masyarakat-masyarakat yang masih berada di pelosok dan belum memiliki jaringan internet,” ungkap Yanto, Sabtu 10 September.

Yanto menyebutkan, untuk melakukan pemenuhan jangkauan siaran ke seluruh Kabupaten dan Kota di Maluku Utara, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala daerah termasuk Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik untuk bisa membantu RRI dalam upaya memberikan informasi dan hiburan ke masyarakat.

“Baru Bupati Halsel, kita akan coba ke kepala daerah lain lagi, dan saya yakin, respon mereka juga akan bagus,” tuturnya.

BACA JUGA  Bos Kafe Big Boss dan Bendahara BPBD Ternate Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Dengan tema kolaborasi untuk Indonesia kuat pada HUT RRI ke77, kata mantan reporter olahraga nasional inimengatakan, tema yang diambil tersebut sejalan dengan upaya pemerintah untuk kembali pulih termasuk dari sektor perekonomian pasca dilanda Covid-19 selama 2 tahun berturut-turut.

Yanto Prawironegoro juga menegaskan, dalam menyambut HUT RRI ke77, tanggal 11 September 2022, seluruh angkasawan dan angkasawati LPP RRI di seluruh Indonesia, akan menggelar upacara pengibaran bendera dan dilanjutkan dengan penyulutan obor TRI Prasetia RRI yang dipandu langsung dari RRI Jakarta jalan Medan Merdeka Barat. *