News  

Mahasiswa di Ternate Kembali Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

Avatar photo
Massa mahasiswa yang melakukan aksi menolak kenaikan harga BBM, di Jalan Pahlawan Revolusi, depan Kantor Walikota Ternate, Senin 12 September 2022. (Yadi Ismail)

Sejumlah mahasiswa di Ternate kembali melakukan aksi unjuk rasa, di Jalan Pahlawan Revolusi, depan Kantor Walikota Ternate, Senin siang, 12 September 2022.

Massa mahasiswa yang tergabung dalam Front Komite Berjuang Bersama Masyarakat dan BEM Fakultas Teknik UMMU ini meminta pemerintah segera menurunkan harga BBM.

BACA JUGA Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi dan Tanggapan Pertamina di Ternate

Mustahdin Safar, Koordinator Aksi Komite Berjuang Bersama Masyarakat mengatakan, dampak kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah ini telah berpengaruh terhadap sejumlah harga kebutuhan pokok di wilayah Ternate dan Maluku Utara pada umumnya.

“Olehnya itu kami mendesak kepada pemerintah daerah dan DPRD agar bersama-sama bersikap menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan pada 3 September kemarin,” kata Mustahdin.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

Ia mengatakan, aksi ini akan terus dilakukan hingga pemerintah daerah maupun pemerintah pusat menyikapi aspirasi dari massa mahasiswa tersebut.

“Tentunya akan ada massa gelombang yang lebih besar dalam akasi selanjutnya hingga tuntutan kami diakomodir,” tambahnya. *

Yadi Ismail