Umat Islam Maluku Utara Galang Bantuan untuk Palestina

Avatar photo
Posko penggalangan donasi. (Sahrul Jabidi/Kieraha.com)

Posko Utama Masjid Agung Al Munawwar Ternate, Maluku Utara mencatat jumlah dana penggalangan donasi untuk rakyat Palestina saat ini mencapai sebesar Rp 192.830.000.

Jumlah tersebut tercatat sejak penggalangan dana tanggal 21 Mei hingga 26 Mei 2021.

BACA JUGA Pemkot Ternate Keluarkan Edaran Gelar Salat Khusuf Menyambut Gerhana Bulan

Koordinator Aksi Penggalangan Dana untuk Palestina, Hasby Yusuf menyatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan ini akan berlangsung hingga 28 Mei 2021 dengan target donasi yang terkumpul sebesar Rp 1 miliar.

“Penggalangan dana ini merupakan kerja sama antara Majelis Ulama Indonesia Maluku Utara, Kota Ternate, Ormas Islam, Remaja Masjid, BKM Masjid se Kota Ternate, serta Majelis Taklim,” ucap Hasby, Rabu Malam WIT.

BACA JUGA  7 Kadis dan 10 Kontraktor Diperiksa Soal Kasus Suap dan TPPU AGK

Hasby mengatakan penyaluran donasi tersebut atas nama Masyarakat Maluku Utara yang difokuskan untuk bantuan berupa makanan, air dan obat-obatan untuk rakyat Palestina.

“Bantuan ini akan disalurkan melalui tiga lembaga. Kalau makanan dan air melalui Yayasan Nusantara Peduli, dan obat-obatan akan disalurkan Rumah Sakit Indonesia di Gaza melalui Mersi. Apabila target penggalangan ini tercapai maka akan diadakan ambulans oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT),” sambung Hasby.

Ia menambahkan, sampai kapanpun jika hak-hak rakyat Palestina masih tetap dirampas atau dijajah oleh agresi zionis Israel, maka pihaknya akan tetap membantu serta membelanya.

Hasby berharap, kepada warga di Maluku Utara terus mendonasikan hartanya untuk rakyat Palestina. Ini karena aksi yang dilakukan merupakan kepedulian terhadap kemanusiaan.

BACA JUGA  Daftar Pejabat yang Dikembalikan ke Posisi Semula oleh Pj Gubernur Malut

“Terlepas dari persoalan Muslim dan Al Aqsa, ini merupakan kemanusiaan,” tutupnya.

Sahrul Jabidi
Author