Target Perolehan Kursi PDIP dan Pemenangan Jokowi di Maluku Utara

Avatar photo
Rakor PDIP untuk pemenangan Jokowi di Maluku Utara sebelum pencoblosan 17 April 2019. (Kieraha.com)

DPD PDIP Maluku Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu 2019, di Ternate, Jumat (5/4/2019).

Rakor tersebut untuk memantapkan kekuatan dan strategi PDIP dalam menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 17 April nanti.

Sekretaris DPD PDIP Asrul Rasyid Ichsan menyatakan, dalam rangka merebut kemenangan pada perhelatan Pemilu 2019, DPD PDIP di Maluku Utara telah merapikan seluruh kekuatannya dari tingkatan Desa hingga Provinsi.

“Semua kekuatan partai ini telah kita kerahkan untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Ir Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin diangka 56 persen. Kami yakin memenangkan Pemilu 2019,” ujar Asrul.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate

Untuk target pemilu legislatif, lanjut Asrul, DPD PDIP Malut optimis merebut posisi Ketua DPRD di parlemen, baik Provinsi dan 10 Kabupaten Kota.

“Di seluruh Kabupaten Kota, kami berusaha mendongkrak dan meningkatkan perolehan kursi. Kami upayakan pimpinan DPRD,” katanya.

Tingkatkan Konsolidasi

Beradasarkan target yang akan dicapai tersebut, Asrul meminta kepada seluruh kaders PDIP agar tetap meningkatkan konsolidasi menjelang pencoblosan.

“Yang paling penting adalah mengontrol dan mengamankan suara-suara PDIP di semua TPS, sehingga tidak ada suara yang dicurangi,” ucap Asrul.

Dia berharap, momentum Pemilu Serentak ini, seluruh elemen masyarakat menghindari golput dan menjujung tinggi kedamaian yang telah ada.

Hadir dalam rapat koordinasi tesebut di antaranya adalah gubernur dan wakil gubernur terpilih Abdul Gani Kasuba dan M Al Yasin Ali, Bupati Halmahera Barat Danny Misy, dan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara