Ardiansyah Fauji Dipastikan Jadi Wakil Rakyat dari Daratan Oba

Avatar photo
Muhammad Sinen/kieraha.com

Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan nomor urut 1 Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Oba Utara, Oba, Oba Tengah dan Oba Selatan, Ardiansyah Fauji menggelar kampanye tatap muka, di Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kamis malam, 8 Februari 2024.

Kampanye ini dihadiri Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen beserta tim pemenang dan pendukung Ardiansyah Fauji yang tersebar di daratan Oba Pulau Halmahera. Pada kesempatan itu, Faisal selalu Koordinator Tim Pemenangan Ardiansyah Fauji menyebutkan, perolehan suara yang telah dikantongi Ardiansyah Fauji selama kurang lebih 7 bulan konsolidasi, sudah memperoleh suara di atas 2 ribu.

“Ini dengan rincian Kecamatan Oba Utara sebanyak 720 suara, Kecamatan Oba Tengah  520 suara, dan Kecamatan Oba sebanyak 1.700 suara. Dari perolehan suara ini, tentu masih dibuka margin eror sebanyak 20 persen. Untuk calon anggota legislatif, tentu angka ini bukanlah angka yang sedikit, dan kami pastikan di 14 Februari nanti, Ardiansyah Fauji akan mewakili masyarakat Oba untuk menuju DPRD Kota Tidore Kepulauan,” kata Faisal.

Ardiansyah selaku Caleg menambahkan, sebelumnya ia telah hilang pasca pentas politik 2019 karena gagal menuju ke DPRD.

Hanya saja, lanjut Ardiansyah, nama itu kemudian dibangkitkan kembali oleh sosok petarung dari Utara yang dikenal dengan sebutan Muhammad Sinen atau Ayah Erik.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ayah Erik karena telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai juru bicara Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen pada kontestasi Pilkada 2020 kemarin. Tentu ini merupakan sebuah proses yang memotivasi diri saya untuk terus berjuang di panggung politik,” tutur Anggota DPRD Tidore periode 2014 – 2019 ini.

Ardiansyah mengaku, sebagai politisi, tidak mengenal kata mati dalam dunia politik, jika harus dibunuh dan mati satu kali, maka harus bangkit dan hidup kembali berkali-kali. Semangat inilah yang dipelajari dari sosok Muhammad Sinen.

“Bagi saya, Ayah Erik adalah sang motivator dalam karier politik saya di tahun 2024 ini. Saya tidak hanya sekedar memuji untuk menyenangkan hati beliau, melainkan inilah fakta yang saya alami selama bergabung dengan PDIP,” lanjut mantan politisi Partai Demokrat Kota Tidore Kepulauan ini.

Muhammad Sinen, dalam orasi politiknya, menegaskan bahwa Dapil 2 ini PDIP Kota Tidore menargetkan 7 kursi dari 11 kursi.

Sehingga dia berharap, para tim dan simpatisan Ardiansyah Fauji, terus melakukan konsolidasi pemenangan untuk memenangkan Ardian pada tanggal 14 Februari 2024.

“PDIP dalam merekrut Caleg itu ada tahapan yang harus dilalui, ada tes psikologi dan lain sebagainya. Sehingga PDIP dalam menyambut pesta demokrasi 2024, sudah sangat siap untuk memenangkan pertempuran ini,” katanya.

Ia menyatakan, PDIP merupakan partai wong cilik yang diwajibkan selalu dekat dengan rakyat kecil. Oleh karena itu, setiap kader PDIP harus mampu melayani kebutuhan rakyat dengan baik, mendengar aspirasi mereka, kemudian berjuang secara bersama.

“Di masa kepemimpinan saya dengan Ali Ibrahim, telah banyak menjawab kebutuhan masyarakat di daratan Oba, itu dilakukan karena kami sadar bahwa kami hanyalah seorang pelayan rakyat, maka apapun yang menjadi kepentingan Rakyat, akan kami perjuangkan,” lanjutnya.

Politisi ternama PDIP Maluku Utara ini juga mengajak masyarakat Kelurahan Payahe dan masyarakat di sepanjang daratan Oba untuk memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Jangan lupa di tanggal 14 Februari 2024, pilih Ganjar-Mahfud, karena hanya mereka berdua yang memiliki pengalaman terbaik mengurusi rakyat, maka sudah waktunya kita memilih Ganjar-Mahfud demi Indonesia yang lebih maju dan unggul,” tutupnya. *