Hasil Survei Buktikan Ketokohan Muhammad Sinen di Tidore Sulit Tertandingi

Avatar photo
Muhammad Sinen/kieraha.com

Kecintaan warga masyarakat terhadap ketokohan seorang Muhammad Sinen di Kota Tidore Kepulauan semakin sulit dibendung. Ini sesuai hasil survei terbaru yang dilakukan oleh lembaga survei dari Lingkaran Survei Indonesia atau LSI pada bulan Mei 2024 kemarin.

Hasil survei ini menunjukkan beberapa temuan unik terkait kepuasan publik terhadap kinerja kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, terutama terhadap sosok Muhammad Sinen sebagai Wakil Walikota Tidore Kepulauan.

“Survei ini menunjukkan tingkat pengenalan dan kesukaan masyarakat terhadap Muhammad Sinen hampir mendekati sempurna,” jelas Fajar, Peneliti LSI belum lama ini.

Fajar menyebutkan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Muhammad Sinen selama menjabat Wakil Walikota Tidore mencapai 90,7 persen, dengan distribusi yang merata di tiga Dapil atau Daerah Pemilihan. Di Dapil Satu, lanjut Fajar, kepuasan terhadap Muhammad Sinen mencapai 95,9 persen, di Dapil Dua 85 persen, dan Dapil Tiga 93,6 persen.

BACA JUGA  Stok dan Harga Bahan Pokok di Tidore Stabil Jelang Idul Adha

“Ini merupakan tingkat kepuasan tertinggi atas kinerja Wakil Walikota Muhammad Sinen selama menjabat,” kata Fajar.

Fajar menambahkan, selain itu masyarakat juga menilai bahwa sosok Muhammad Sinen berhasil dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Walikota Tidore.

“Indikator (keberhasilan) lainnya menunjukkan bahwa kinerja Muhammad Sinen dalam Pemerintahan sangat berhasil, dengan tingkat keberhasilan sebesar 90,2 persen. Masyarakat sangat menginginkan beliau untuk melanjutkan kepemimpinan ini (pada Pilkada Tidore 2024),” lanjut Fajar.

Survei yang dilakukan oleh LSI ini mencakup warga Tidore usia 17 tahun ke atas atau yang telah menikah. Survei ini dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan margin of error 4,8 persen. *

BACA JUGA  Dharma Wanita Tidore Dikunjungi Tim Monev DWP Provinsi Malut