PDI Perjuangan dan Gerindra di Pilkada Tidore Berpotensi Koalisi

Avatar photo
Gambar ilustrasi kekuasaan

PDI Perjuangan yang meraih 12 kursi di DPRD Kota Tidore Kepulauan bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Tidore 2024. Kepastian koalisi antara PDIP dengan partai besutan Prabowo Subianto di Kota Tidore ini setelah Muhammad Sinen, Ketua DPD PDIP mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Tidore 2024 – 2029.

“Pak Muhammad Sinen sudah memasukan berkas pendaftaran ke Gerindra pada Sabtu kemarin,” jelas Sekretaris DPC Gerindra Tidore, Idrus Salim, Minggu, 7 April 2024.

Berkas pendaftaran yang dimasukan oleh Wakil Walikota Tidore dua periode itu dilakukan pada masa penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dibuka oleh Partai Gerindra Tidore berdasarkan instruksi DPD Gerindra Maluku Utara Nomor: MU/04-014/A/DPD-Gerindra 2024, tanggal 5 April 2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPD Gerindra Sahril Taher dan Sekretaris Sukardi Husen.

“Pendaftaran Pak Muhammad Sinen ini dilakukan dengan pasangannya Pak Ahmad Laiman sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan 2024,” lanjut Idrus.

Sampai saat ini, sambung Idrus, penjaringan yang dilakukan oleh DPC Gerindra Tidore baru tercatat pasangan Muhammad Sinen – Ahmad Laiman (Masi AMAN) yang mendaftar.

“Kalau sampai hari Selasa (9 April 2024), pukul 00.00 WIT, tidak ada lagi yang mendaftar maka penjaringan akan ditutup. Ini kemudian dilanjutkan dengan tahapan uji kelayakan. Kalau cuma pasangan Masi AMAN yang daftar maka pasangan ini yang akan kami kirim ke DPP melalui DPD Gerindra Malut,” tambahnya. *