PDIP Optimis Tambah Kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara

Avatar photo
Pengurus DPD PDIP Malut saat mengajukan berkas Bakal Calon Anggota DPRD Malut, di Kantor KPUD Malut, Ternate Tengah, Ternate, Kamis 11 Mei 2023. (kieraha.com)

PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara optimis meraih target perolehan 12 kursi di Parlemen Provinsi Malut pada Pemilu 2024 mendatang.

Target penambahan kursi dari 8 ke 12 di DPRD Provinsi Malut ini berasal dari lima Daerah Pemilihan di wilayah Provinsi setempat.

“Target PDI Perjuangan dari 8 kursi ke 12 kursi ini bukanlah target yang abal-abal, tetapi sesuai dengan kerja-kerja struktur partai dari atas sampai ke tingkat bawah,” kata Ketua DPD PDIP Malut, Muhammad Sinen, ketika dikonfirmasi wartawan, usai Pengajuan Berkas Bakal Calon Anggota DPRD Malut dari PDIP, di Kantor KPUD Malut, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA PDIP Maluku Utara Resmi Daftar 45 Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi

Sebagai Ketua DPD PDIP Malut, lanjut Wawali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini, untuk Pemilu Legislatif 2024 tentunya sangat optimis karena target perolehan kursi didukung pula oleh kaders partai dari putra dan putri terbaik 10 Kabupaten Kota yang maju melalui partai berlambang banteng moncong putih ini.

Ia menambahkan, target perolehan kursi ini apabila tercapai maka secara otomatis PDIP akan mengusung Calon Kepala Daerah dari PDIP pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.