PDIP Siap Menangkan Pemilu Legislatif 2024 di Maluku Utara

Avatar photo
Rakor Usulan Bakal Calon Legislatif PDIP Malut. (kieraha.com)

DPD PDIP Maluku Utara menggelar Rakor Pembahasan Usulan Bakal Calon Legislatif Tahun 2024 tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota, di Ternate, Selasa, 28 Maret 2023.

Rapat koordinasi yang berlangsung di Hotel Sahid ini dibuka oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun. Hadir Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan DPP PDIP Rokhmin Dahuri, Ketua DPD PDIP Muhammad Sinen beserta Pengurus DPD hingga DPC.

BACA JUGA Rolling Pejabat di Akhir Masa Jabatan Gubernur Maluku Utara

Komarudin Watubun dalam kesempatan tersebut menekankan, kepada seluruh Bakal Caleg PDIP di Maluku Utara agar lebih banyak melakukan sosialisasi dan menyapa masyarakat.

BACA JUGA  Uang Miliaran Rupiah di Rekening Perempuan Ini Muncul di Sidang AGK

Ia berharap, seluruh kader PDIP lebih fokus menghadapi Pileg sebelum Pilkada dan Pilpres.

Ketua DPD PDIP Malut Muhammad Sinen menyampaikan, dalam Rakor tersebut telah diputuskan penetapan Nomor Urut Caleg DPRD Provinsi dan 10 Kabupaten Kota.

Dari daftar nama yang masuk dalam komposisi Caleg PDIP di Maluku Utara pada Pileg 2024 ini, kata Sinen, rata-rata memiliki kualitas secara personal dan basis massa yang terukur.

“Karena itu kita (PDIP) targetkan untuk DPRD Provinsi dari 8 kursi (saat ini) menjadi 16 kursi. Target ini terdiri dari Kabupaten Halmahera Selatan 2 kursi, Halut Morotai 2 kursi, Ternate Halbar 5 kursi, Tidore Halteng Haltim 5 kursi, dan Sula Taliabu 2 kursi,” ujarnya.

BACA JUGA  Uang Miliaran Rupiah di Rekening Perempuan Ini Muncul di Sidang AGK

BACA JUGA Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP di Maluku Utara Tergantung Ini

Sementara, untuk DPRD Kabupaten Kota lanjut Sinen, Kota Ternate dari 3 kursi ditargetkan menjadi 7 kursi, Kota Tidore dari 8 kursi menjadi 14 kursi, Halteng dari 5 kursi menjadi 7 kursi, Halsel dari 2 kursi menjadi 7 kursi, Kepulauan Sula dari 2 menjadi 6 kursi, Haltim dari 3 menjadi 5 kursi, Taliabu dari 2 menjadi 4 kursi, dan Morotai dari 3 kursi menjadi 5 kursi.

“Jumlah kursi yang kita targetkan ini karena saya percaya dengan kerja-kerja kaders partai, yang disertai dengan kelengkapan mesin partai dari pusat hingga tingkat ranting yang sejauh ini terus aktif bergerak secara menyeluruh. Target kursi ini saya optimis secara nasional kita menang, karena yang kita lihat dari potensi kemenangan ini berdasarkan kerangka struktur organisasi PDIP yang sangat siap dibandingkan dengan partai-partai yang lain,” jelas Sinen.

BACA JUGA  Uang Miliaran Rupiah di Rekening Perempuan Ini Muncul di Sidang AGK

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News