PKB Lirik Syahril Abdul Rajak dan Erwin Umar Maju Pilwako Ternate

Avatar photo
Abdul Malik Sillia. (Hairil Hiar/kieraha.com)

DPW PKB Maluku Utara tengah melirik Bakal Calon Wali Kota Ternate yang siap maju pada Pemilu 2024. Beberapa nama masuk dalam bursa kandidat di internal partai besutan Cak Imin ini pun mulai bermunculan. Mereka diantaranya Wali Kota Tauhid Soleman, Sekda Halmahera Barat Syahril Abdul Rajak, dan Anggota DPRD Erwin Umar.

Sekretaris Wilayah PKB Malut Abdul Malik Sillia menyatakan, sebagai partai pemenang yang mengusung kandidat Pilwako di Ternate 2020, pihaknya dan DPC PKB Ternate masih menjaga suasana koalisi yang sudah terbangun. Ini dengan tetap mengusung pasangan Tauhid Soleman dan Jasri Usman.

“Namun setelah keputusan Ketua PKB Jasri Usman tak lagi maju sebagai Wakil Walikota Ternate pada 2024 mendatang, maka saya secara pribadi lebih menjagokan Pak Tauhid dan Erwin Umar di Pilwako Ternate,” ucap Malik, ketika disambangi kieraha.com, Rabu 22 Februari 2024.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara itu menuturkan, Koalisi PKB dan Nasdem di momentum TULUS pada Pikada Ternate 2020 bisa saja berlanjut, namun yang berubah mungkin kandidatnya. Apalagi wacana yang berkembang sekarang ada figur Syahril A Rajak yang ingin pulang mengabdi untuk Ternate.

BACA JUGA Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP di Maluku Utara Tergantung Ini

“Pak Syahril yang masih aktif sebagai Sekda Halbar punya hubungan baik dengan PKB. Beliau juga dekat dengan Ketua PKB Malut, bahkan komunikasi yang terjalin sangat baik dan harmonis, jadi tidak menutup kemungkinan keakraban itu dibawa ke ranah politik,” ujarnya.

BACA JUGA  Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Bastiong Ternate

Meski begitu, lanjut Malik, saat ini pihak DPW PKB Malut lebih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu Legislatif yang lebih dulu dihelat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Jika pada Pileg nanti, PKB mendapatkan amanah DPRD Ternate dengan fraksi penuh, maka sudah pasti akan mengusung kader terbaik maju sebagai Calon Wali Kota Ternate,” sambungnya. *

Akbar Amin

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News