Putra Terbaik Sofifi yang Diusung PDIP Bakal Mulus ke DPRD Tidore

Avatar photo
Efendi Ardianto saat didampingi Ketua DPD PDIP Muhammad Sinen/kieraha.com

Calon Anggota Legislatif atau Caleg Nomor Urut 8 Dapil II PDI Perjuangan, Efendi Ardianto dipastikan meraih satu kursi di DPRD Kota Tidore Kepulauan pada Pileg 14 Februari 2024.

Hal ini berdasarkan dukungan ribuan warga masyarakat di Kelurahan Sofifi, Oba Utara yang hadir dalam Kampanye Terbuka pada Jumat malam, 9 Februari 2024. Kampanye ini juga dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDIP Muhammad Sinen dan Wakil Ketua Nuryadin Ahmad.

Ribuan warga Sofifi pendukung fanatik Efendi Ardianto dan PDIP ini sangat berbangga dan senang saat Muhammad Sinen menyatakan Efendi Ardianto, putra terbaik Sofifi adalah harga dirinya. Sehingga kemenangan Efendi dan PDIP pada Pileg nanti adalah kado terindah.

Kekuatan politik Efendi ini memberi warning kepada Caleg lain di Oba Utara untuk berpikir dua kali dalam meraup suara di Kelurahan Sofifi. Kehadiran Efendi dalam konstelasi Pileg 2024 ini juga memberi tamparan keras bagi Caleg-Caleg lain di Sofifi. Ini karena dalam kampanye itu, seluruh lapisan masyarakat memadati lokasi kampanye Efendi Ardianto.

“Saya memilih bergabung dengan PDIP karena saya merasakan langsung kontribusi PDIP dalam menjawab kebutuhan masyarakat Sofifi,” jelas pria yang akrab disapa Ogos ini.

Bagi Ogos, kemajuan di Kelurahan Sofifi 9 tahun terakhir ini tidak lepas dari kepedulian Muhammad Sinen dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang pro terhadap rakyat.

Pemkot Tidore yang saat ini dipimpin oleh dua kader terbaik PDIP, yaitu Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, lanjut Ogos, telah membuat banyak perubahan bagi Kelurahan Sofifi.

“Banyak masyarakat yang tinggal di pesisir mengaku ke saya, kalau Sofifi ini untung ada Ayah Erik (sapaan Muhammad Sinen), jadi setiap musim ombak itu kita sudah tidur enak. Tidak takut ombak lagi karena sudah ada talud penahan ombak di pantai Sofifi,” ucapnya.

Ogos menyatakan, PDIP adalah partai besar dan kuat sampai ke lingkungan RT. Sehingga, isu-isu recehan yang dibangun oleh kelompok-kelompok tertentu itu tidak akan bisa menghentikan konsolidasi PDIP untuk memenangkan Pemilu 2024 di Kelurahan Sofifi.

“Selaku putra asli Sofifi, saya minta doa dan dukungan agar memilih saya pada 14 Februari 2024 bersama partai yang sudah memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Sofifi yaitu PDI Perjuangan,” ujarnya.

Ketua DPD PDIP Maluku Utara Muhammad Sinen dalam orasinya menyentil sikap pecundang dan penghianat yang ditunjukkan oleh segelintir orang di Kelurahan Sofifi. Bagi Ayah Erik, provokasi dan isu negatif yang diciptakan oleh segelintir orang itu tidak akan mampu membendung kekuatan PDI Perjuangan.

“Selembar daun yang kecil tidak mungkin menutup bumi. Kalau di hati mereka ada kebusukan maka kebaikan orang lain pasti tidak akan terlihat,” tuturnya.

Ayah Erik menyebutkan, PDIP dalam merekrut Efendi Ardianto alias Ogos adalah keputusan yang tepat. Ini karena Ogos merupakan figur muda Sofifi yang merakyat, menghargai yang tua dan menghormati yang muda.

“Efendi ini figur yang sangat sopan dan santun. Efendi sangat mengedepankan tata krama dalam kehidupan bermasyarakat. Saya tidak mau ambil orang-orang yang pemalas dan sombong dalam pergaulan di masyarakat,” kata Ayah Erik.

Di hadapan ribuan pendukung, Ayah Erik menyebutkan, sebelum dirinya menjadi Wakil Walikota Tidore, Sofifi belum mengalami kemajuan pembangunan infrastruktur. Namun, setelah menjadi Wakil Walikota Tidore dua periode ini, Sofifi saat ini sudah sangat maju. Kebutuhan masyarakat Sofifi tentang breakwater, jalan dan lainnya sudah dipenuhi.

“Ini artinya, saya sebagai Wakil Walikota Tidore dari partai PDIP punya kepedulian terhadap masyarakat Sofifi,” lanjut Ayah Erik.

Tak hanya itu, Ayah Erik menegaskan kepada seluruh ASN di Kelurahan Sofifi bahwa ASN diwajibkan untuk netral. ASN tidak diperbolehkan untuk melakukan politik praktis. ASN juga dilarang mempengaruhi orang lain untuk memilih Caleg tertentu. Namun disamping itu, sebagai warga negara, ASN memiliki hak politik. Untuk itu, Ayah Erik meminta agar hak politik ASN itu diberikan kepada Efendi Ardianto sebagai putra terbaik Kelurahan Sofifi.

“Saya tidak main-main. Saya angkat Efendi untuk calon ini saya dukung sepenuh hati. Olehnya itu, Efendi harus jadi Anggota DPRD Tidore. Karena Efendi ini harga diri saya,” jelasnya.

BACA JUGA Ardiansyah Fauji Dipastikan Jadi Wakil Rakyat dari Daratan Oba

Ayah Erik juga meminta kepada ribuan masyarakat Kelurahan Sofifi yang hadir dalam kampanye tersebut untuk dapat memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

“Jangan buat variasi pilihan. Dari DPRD kota sampai DPR RI dan Presiden harus dari PDI Perjuangan. Yakin dan percaya, ketika Ganjar dan Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden, Indonesia akan lebih unggul. Visi Ganjar-Mahfud adalah Menuju Indonesia Unggul, Gerak cepat mewujudkan negara maritim yang adil dan lestari,” sambungnya. *