News  

Puluhan Ribu Wisatawan Diperkirakan Berkunjung ke Sail Tidore 2022

Avatar photo
Menteri Parekraf Sandiaga Uno. (kieraha.com)

Sail Tidore 2022 akan digelar pada tanggal 24 hingga 29 November. Acara ini diperkirakan akan mendatangkan jumlah wisatawan sebanyak 30 ribu hingga 50 ribu orang.

Kegiatan Sail Indonesia di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara ini merupakan kegiatan pelayaran internasional sekaligus festival bahari untuk skala global.

BACA JUGA Sail Tidore dan Maluku Utara sebagai Kawasan Rempah Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan, jumlah kunjungan wisatawan yang ditargetkan bisa tercapai dalam kurun waktu empat hari.

“Target kunjungan sudah kita finalisasi tapi ini bisa menarik kunjungan antara 30.000 – 50.000 kunjungan ke Sail Tidore ini dalam empat hari,” ujarnya, di Kantor Kemendag RI, Selasa, 11 Oktober.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

Ia berharap, target kunjungan ini dapat terealisasi seiring harga avtur sudah mulai melandai. Harga avtur ini berkorelasi dengan harga tiket pesawat yang dapat menjadi pertimbangan minat wisatawan untuk datang menghadiri Sail Tidore 2022.

“Dan yang terpenting juga adalah bagaimana kita menyiapkan rantai pasok dari sektor Parekraf untuk menghadapi potensi resesi,” sambungnya.

Event Sail Tidore ini diharapkan agar Maluku Utara menata kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatifnya. *