Rantau  

Seorang Warga Halmahera Selatan Hilang Diterkam Buaya di Sungai Bale Tidore

Ilustrasi penangkapan buaya. (Liputan6.com)

Salah seorang warga asal Desa Gorup, Makeang, Kabupaten Halmahera Selatan, dikabarkan hilang setelah diterkam buaya, di Sungai Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Korban hilang atas nama Koda Ismail, berumur 46 tahun. Laporan yang diterima Kantor Basarnas Ternate menyebutkan, korban hilang diterkam buaya pada Jumat 3 Desember 2021, sekitar pukul 17.00 WIT.

BACA JUGA Wakil Walikota Tidore Pimpin Jalan Sehat dan Senam Bersama di Oba Utara

“Saat itu korban sedang pergi ke kebun bersama istrinya, korban turun ke sungai mengambil air dan istrinya melihat seekor buaya menerkam korban,” kata Kepala Basarnas M Arafah, di Ternate, Sabtu pagi, 4 Desember.

Ia menyebutkan, setelah istri korban melihat kejadian tersebut, kemudian berlari menuju Desa terdekat.

“Istri korban meminta bantuan ke keluarga dan masyarakat di Desa Bale. Masyarakat dan keluarga korban telah melakukan pencarian namun hasilnya masih nihil,” lanjutnya.

Adanya laporan ini, Basarnas Ternate telah melakukan koordinasi dengan Pangkalan TNI AL dan Direktorat Polairud Polda Maluku Utara guna bantuan dukungan personel.

Hingga saat ini proses pencarian dan pertolongan terhadap korban masih dilakukan. Oleh Tim SAR Gabungan dari Ternate telah bergerak ke Desa Gita menggunakan perahu karet RIB 02 Ternate. *