Rantau  

Gubernur Maluku Utara Terima Penghargaan Care Investasi 2021

Abdul Gani Kasuba. (Sutriana Tude/Kieraha.com)

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba bakal menerima penghargaan, di Ruang Rapat Nusantara, Kementerian Investasi, Jakarta, Rabu 16 Februari 2022.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Investasi Penanaman Modal RI ini terkait Capaian Realisasi Investasi Tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara.

Penghargaan tersebut akan diserahkan secara langsung oleh Menteri Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Rahwan K Suamba, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Malut menyatakan, pengargaan ini diberikan kepada para Gubernur dan Bupati Walikota di Indonesia yang berhasil menaikan target yang diharapkan oleh negara. Dan Gubernur Maluku Utara, katanya telah memberikan kontribusi terhadap Target Capaian Realisasi Investasi pada 2021 yang diinginkan pemerintah.

“Hari ini Pak Gubernur Maluku Utara akan menerima penghargan secara langsung di Kantor Kementerian Investasi yang diserahkan langsung oleh Pak Menteri,” kata Rahwan, kepada wartawan, di Sofifi.

Menurut juru bicara gubernur ini bahwa pemberian penghargaan tersebut karena Pemerintah Provinsi Maluku Utara berhasil memenuhi kriteria pelaporan Kegiatan Penanaman Modal, serta Pelatihan dan Bimtek kepada pelaku usaha melalui Sistem Perizinan Usaha Terintegrasi Secara Elektronik.

“Penerimaan penghargaan ini rencananya Pak Gubernur didampingi Sekretaris Daerah Samsudin Abdul Kadir, Kepala DPM PTSP Bambang Hermawan, dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Suprianto Andili,” lanjut Rahwan.