News  

Ratusan Botol Miras Cap Tikus dari Manado Disita Saat Tiba di Ternate

Avatar photo
Barang bukti miras cap tikus yang diamankan. (Khaira Ir Djailani)
Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate kembali mengamankan ratusan botol berisi minuman keras atau miras jenis cap tikus yang tiba dari Manado.
 
Minuman haram ini dipasok menggunakan kapal laut yang sandar di Pelabuhan Ahmad Yani, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Ternate Tengah, Minggu 31 Juli 2022, pukul 10.30 WIT.
 
 
Oleh Polsek KP3 menyebutkan, puluhan botol miras ini tidak diketahui pemiliknya. Miras ini ditemukan saat anggota Polsek KP3 Ahmad Yani bersama petugas KPLP Ternate melakukan razia terhadap semua kapal yang masuk di kawasan pelabuhan tersebut.
 
“Miras tersebut ditemukan di tempat penitipan barang. Ini berawal dari anggota yang curiga dengan barang tersebut dan langsung melakukan pengecekan, yang kemudian ditemukan di dalam karung itu terdapat botol ukuran 600 ml berisi cap tikus dengan jumlah keseluruhan sebanyak 480 botol,” jelas Kapolsek KP3 Ahmad Yani, Iptu M Yogie Biantoro, Minggu sore.
 
Adanya temuan ini, sambung Yogie, pihak Polsek KP3 langsung mengamankan barang haram itu ke Kantor Polsek Ahmad Yani untuk dijadikan barang bukti dan penyelidikan lebih lanjut.