News  

Satu Lagi Jemaah Haji asal Maluku Utara Meninggal di Arab Saudi

Avatar photo
Jenazah almarhum bersama salah satu pembimbing ibadah kloter haji Maluku Utara Mahmud Zulkiram di Arab Saudi. (Dok Kemenag Ternate)

Seorang Jemaah Haji asal Ternate, Maluku Utara dilaporkan telah berpulang ke Rahmatullah, di Klinik Kesehatan Haji Indonesia atau KKHI, Arab Saudi, pada pukul 19.51 waktu setempat.

“Jemaah ini atas nama Sime Bakir Usman dari Kelurahan Jambula,” kata Kabag Kesra Setda Kota Ternate, H Ichsan Muhammad, Rabu 20 Juli 2022, pukul 07.10 Waktu Indonesia Timur.

BACA JUGA Jemaah Haji Indonesia asal Maluku Utara Meninggal di Makkah

Ichsan mengatakan almarhum sebelum meninggal dunia sempat dirawat di klinik tersebut. Berpulangnya almarhum ini diinformasikan ke daerah melalui pesan grup di WhatsApp oleh pembimbing ibadah kloter haji yang saat ini berada di Arab Saudi.

“Semoga almarhum husnul khotimah dan segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosa dan kesalahannya, dilapangkan kuburnya, dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah. Kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian ini. Insha Allah almarhum haji mabrur, amiin,” sambungnya.

BACA JUGA  Daftar Pejabat yang Dikembalikan ke Posisi Semula oleh Pj Gubernur Malut

Adi Ismail