Sambut HKGB ke70, Ketua Bhayangkari Maluku Utara Kunjungi Lapas Anak Ternate

Kunjungan Bhayangkari Malut di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Ternate, Selasa 12 Juli 2022. (Khaira Ir Djailani/kieraha.com)

Ketua Bhayangkari Maluku Utara Enny Risyapuddin didampingi Wakil Bhayangkari Popy Eko Para Setyo Siswanto, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak di Kota Ternate, Selasa 12 Juli 2022. Kunjungan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari atau HKGB yang ke70 Tahun 2022 di Maluku Utara.

Enny Risyapuddin bangga dan terharu akan penyambutan anak-anak di LPKA setempat.

BACA JUGA Proyek Talud di Bawah Kafe Diduga Milik Anggota DPRD Maluku Utara Ambruk

“Saya sangat tersentuh, bagaimana kasih sayang ibu walaupun dengan kondisi ini tetap ada rasa kasih sayang terhadap orangtua,” ucap Enny, kepada kieraha.com.

Dalam kesempatan tersebut, Enny membawa salam dari Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapuddin Nursin, kepada kepala anak didik di LPKA Ternate. Kapolda berpesan kepada anak-anak tersebut agar tidak rendah hati dan kecewa dengan keadaan yang ada.

“Anggap ini sebagai pelajaran dan ilmu kedepan nanti,” lanjut Enny.

“Kami kesini untuk berbagi rasa sayang kepada anak-anak di LPKA ini, karena dengan kondisi anak-anak ini yang masih bersekolah, itu sesuatu yang luar biasa. Karena dengan sekolah akan sangat membantu anak-anak dan saya sangat apresiasi. Ini akan saya sampaikan kepada bapak Kapolda,” sambungnya.

Enny menuturkan, apa yang diperoleh anak-anak tersebut selama berada di LPKA dapat menjadi bekal mereka di masa mendatang.

Kepala LPKA Kelas II Ternate Jayadikusuma, mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada bapak Kapolda dan ibu Bhayangkari ini.

“Terima kasih atas kunjungan sebagai tali kasih kepada anak-anak di LPKA,” ucapnya.

Ia menambahkan, jumlah anak-anak yang berada di Lapas Pemasyarakatan ini sebanyak 24 orang. Semuanya dalam keadaan baik dan pengawasan LPKA setempat. 

Penyerahan Bantuan

Bhayangkari Maluku Utara. (Khaira Ir Djailani)
Bhayangkari Maluku Utara. (Khaira Ir Djailani)

Dalam kunjungan Ketua dan Wakil beserta Anggota Bhayangkari Malut ini, juga dirangkai dengan penyerahan bantuan Bhayangkari Peduli kepada LPKA Kelas II Ternate.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil menambahkan, kunjungan Ketua Bhayangkari ke LPKA Ternate ini merupakan rangkaian HKGB ke70 di Malut.

“Ibu ketua hanya ingin melihat sekaligus memberikan semangat kepada anak-anak yang saat ini berada di LPKA Ternate. Ini sebagai wujud kepedulian seorang ibu terhadap anaknya,” tutup Irwan. *