Pengurus Fatayat NU Halmahera Utara Gandeng Desa Gelar Sosialisasi SDGs

Avatar photo
Pengurus Fatayat NU Halmahera Utara. (kieraha.com)

Pengurus Fatayat Nahdatul Ulama melakukan sosialisasi tentang Sustainable Development Goals, di Desa Igobula, Kecamatan Galela Selatan, Halmahera Utara, Senin 20 Desember.

Kegiatan tersebut sekaligus dengan penyerahan SK Pengurus PAC Fatayat NU Galela Selatan.

BACA JUGA Daftar Daerah di Maluku Utara yang Penduduk Miskinnya Paling Banyak

Ketua Fatayat NU Rusni Ibrahim menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu program Fatayat NU yang sudah diselenggarakan dari tingkat pusat hingga kabupaten dan kota.

“Ini tujuannya agar Fatayat NU dapat menggandeng wilayah Desa dalam hal pengembangan potensi Desa, khususnya di wilayah Provinsi Maluku Utara,” kata Rusni, kepada kieraha.com.

Ia berharap, Pengurus PAC Fatayat NU yang akan dilantik mampu merealisasikan program kerja yang sudah dirumuskan, terutama yang berkaitan dengan pengembangan Desa.

“Program ini diantaranya pembangunan TPQ dan pendirian PAUD,” lanjut Rusni.

Kamal Basir, Kepala Desa Igobula, memberikan apresiasi atas kegiatan Fatayat NU dalam mendorong tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan di wilayah desa setempat.

“Saya selaku kepala desa menyambut baik apa yang dilakukan Fatayat NU Halmahera Utara. Semoga sosialisasi tentang SDGs ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” sambungnya. *