Harita Nickel Salurkan 24 Ekor Sapi Kurban di Halmahera Selatan dan Ternate

Penyerahan daging kurban di Halmaharea Selatan. (Dok Humas Harita)

Perusahaan pertambangan dan hilirisasi Harita Nickel menyalurkan hewan kurban sebanyak 24 ekor sapi kepada masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Puluhan hewan kurban itu didistribusikan ke Halmahera Selatan dan Kota Ternate, Maluku Utara.

BACA JUGA Perayaan Idul Adha 9 Juli dan 10 Juli 2022 di Maluku Utara Berjalan Lancar

Penyaluran hewan kurban ini merupakan program tahunan Harita Nickel dalam rangka berbagi dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Stevi Thomas, Head of External Relations Harita Nickel menyebutkan, penyaluran hewan kurban ini merupakan wujud ungkapan syukur dan kepedulian Harita Nickel kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan. Di samping itu, penyaluran ini sekaligus upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya para peternak sapi serta membangun sinergi bersama masyarakat.

“Melalui penyaluran hewan kurban ini diharapkan masyarakat sekitar operasional perusahaan merasakan manfaat secara langsung keberadaan Harita Nickel serta terjalinnya kedekatan sosial yang erat antara perusahaan dan masyarakat,” kata Stevi.

Proses distribusi hewan kurban telah berlangsung sepekan sebelum hari raya. Sebanyak 20 ekor sapi didistribusikan di Kabupaten Halmahera Selatan, tepatnya di Kecamatan Obi, Kecamatan Obi Selatan, Kecamatan Obi Timur, dan Kecamatan Bacan. Sementara 4 ekor sapi lainnya diserahkan di Kota Ternate.

Seluruh hasil kurban itu dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, terutama kalangan lanjut usia. *