News  

Tidore Siap Kolaborasi dengan Ternate Sukseskan Acara Apeksi di Bulan Juni

Avatar photo
Rapat Koordinasi Gabungan Apeksi, di SEIA Restorant Menara Astra, Jakarta, Senin, 29 Januari 2024/kieraha.com

Wali Kota Capt H Ali Ibrahim menyampaikan, Kota Tidore Kepulauan siap menjadi Tuan Rumah Musyawarah Komisariat Wilayah VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi yang dijadwalkan di bulan Juni 2024. Ini disampaikan Kapten Ali saat hadir di Rapat Koordinasi Gabungan Apeksi, di SEIA Restorant Menara Astra, Jakarta, Senin, 29 Januari.

“Tidore siap menjadi Tuan Rumah Muskomwil (Musyawarah Komisariat Wilayah) VI Tahun 2024. Kami akan melakukan persiapan hingga pada waktu kegiatan dilaksanakan. Intinya Kota Tidore siap menjadi Tuan Rumah Muskomwil VI pada bulan Juni mendatang,” jelas Ali.

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode itu berharap, kepada para wali kota di Wilayah VI agar terus berkoordinasi dan bekerjasama untuk pelaksanaan Muskomwil VI di Kota Tidore.

BACA JUGA Pemkot Tidore Kembali Torehkan Prestasi di Awal 2024

Zulkifli Ohorella, Sekretaris Apeksi Komwil VI menambahkan, pihak Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Tidore akan memulai persiapan pelaksaan kegiatan tersebut. Ini diantaranya melakukan koordinasi dengan para wali kota di wilayah VI yang meliputi Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

“Koordinasi ini bersifat teknis agar dapat berkolaborasi dalam mensukseskan Muskomwil VI di Tidore pada bulan Juni 2024. Ini terutama dengan para wali kota di Komwil VI, khususnya Ternate agar pada bulan Juni nanti dapat membuat satu agenda di Ternate berupa Workshop Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha. (Workshop) ini akan kita koordinasikan supaya kegiatan di Tidore maupun di Ternate bisa berjalan aman dan dan lancar,” sambungnya. *

BACA JUGA  Kejaksaan Temukan Bukti Dugaan Korupsi Usai Geledah Kantor BPBD dan BPKAD Ternate