Akebay Pulau Maitara Masuk Desa Wisata Terbaik Indonesia 2023

Avatar photo
Wisata Pantai Akebay Maitara. (kieraha.com)

Desa Wisata Akebay, Pulau Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Tidore Kepulauan berhasil masuk dalam 75 besar Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023.

Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa yang memiliki prestasi. Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengumumkan 75 Desa Wisata Terbaik yang masuk ADWI 2023 dari total 4.573 desa wisata yang mendaftar.

Pengumuman ini berdasarkan kurasi yang dilakukan oleh dewan juri. Dan dari 75 desa wisata di Tanah Air yang dipilih salah satunya dari Maluku Utara adalah Desa Akebay Maitara.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Upacara Peringati Harkitnas 2024

BACA JUGA Wali Kota Tidore Luncurkan Desa Wisata Akebay Pulau Maitara

Tujuh puluh lima besar Desa Wisata Terbaik ini akan ditinjau oleh Menparekraf Sandiaga Uno bersama tim dewan juri yang datang langsung ke Desa Akebay.

“Selamat saya ucapakan kepada 75 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023. Jadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk terus tetap mengembangkan desa wisata berkualitas dan berkelas dunia,” tulis Sandiaga melalui akun Instagram Kemenparekraf pada 20 Maret lalu.

Ikuti juga berita tv kieraha di Google News