Akhir Pekan di Taman Sakura Ternate

Avatar photo
Bunga di Taman Sakura Ternate. (Kieraha.com)

Kota Ternate, Maluku Utara memiliki banyak tempat wisata yang unik dengan keindahan alam bahari yang khas. Tempat ini salah satunya di Taman Sakura, Lingkungan Tamadehe, Kelurahan Loto, Kecamatan Pulau Ternate. Di lokasi ini menyajikan keindahan taman bunga berwarna ping yang sama persis dengan Bunga Sakura yang ada di negara Jepang.

Lokasi Taman Sakura ini hanya satu-satunya yang ada di wilayah Provinsi Maluku Utara. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang setiap harinya untuk berswafoto dan foto selfie.

Cukup dengan membayar sebesar Rp 5.000 per orang, pengunjung sudah bisa masuk mengabadikan momen di Taman Sakura. Selain itu, terdapat pula atribut ala Jepang seperti payung, topi, dan baju kimono yang disediakan pengelola Taman Sakura untuk disewa.

Di lokasi Taman Sakura, juga menyajikan pemandangan pantai dan matahari terbenam.

Rustam Abas, pengelola Taman Sakura mengemukakan, sejak mulai dibuka pada 2 Mei 2022 hingga Minggu 8 Mei 2022, sudah sekitar 1.000 lebih pengunjung yang datang ke lokasi ini.

“Alhamdulillah, tanpa disadari ternyata banyak pengunjung yang masuk ke sini. Kalau sesuai karcis masuk itu sudah seribuan lebih,” kata Rustam, ketika disambangi kieraha.com.

Taman Sakura Ternate. (Kieraha.com)
Taman Sakura Ternate. (Kieraha.com)

Ia menyatakan, kebanyakan pengunjung ini berasal dari Pulau Tidore, Sofifi, Tobelo, Jailolo, Weda, dan Ternate. Rata-rata pengunjung datang di saat siang hingga menjelang sore hari.

Khaira, salah satu pengunjung yang datang bersama ayah dan ibunya, menyatakan kegembiraannya saat melihat langsung Bunga Sakura meski tidak harus ke Jepang.

“Padahal cuma di Ternate tapi berasa berada di Jepang,” sambung Khaira. *

Ikuti berita tv kieraha di Google News