Ngabuburit Asik Sambil Menikmati Pemandangan Alam yang Lengkap di Ternate

Avatar photo

Menunggu waktu berbuka puasa sambil jalan-jalan di atas pasir pantai dan menikmati suasana matahari terbenam, deburan ombak, dan air danau yang tenang dalam satu lokasi akan sangat jarang ditemui.

Namun ini bukan hal yang mustahil, ketika berada di Kota Ternate, Maluku Utara, kita bisa menemukan pemandangan alam ini.

BACA JUGA Pengalaman Gisella Liburan di Maluku Utara Ketemu Hiu hingga Berfoto Latar Gunung

Tempat yang alami dan komplit dengan pemandangan alam ini berada di Tolire Kecil, Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Barat.

Objek wisata populer, tapi sepi pengunjung ini bisa didatangi secara gratis tanpa pungutan apapun ketika masuk ke lokasi wisata setempat.

Di lokasi ini sangat cocok untuk spot foto bagi milenial yang hobi memotret keindahan alam. Apalagi tempatnya nyaman dan instagramable.

Tiara, salah satu pengunjung yang datang bersama rekan-rekannya mengatakan, destinasi wisata Tolire Kecil sangat direkomendasikan untuk ngabuburit.

“Kami ke sini untuk menikmati sunset (matahari terbenam), sekaligus ngabuburit (kegiatan menunggu waktu berbuka puasa) bersama teman-teman angkatan. Sengaja ke sini karena pemandangannya yang komplit. Ada laut, pulau kecil, pasir, danau, dan puncak Gunung Gamalama. Pokoknya lengkap,” jelasnya. *

Evka Mawar Putri