Pra Event Festival Kora Kora Ternate Bakal Dibanjiri Turis Asing

Avatar photo
MV Heritage Adventurer. (dok heritage adventurer)

Kapal pesiar MV Heritage Adventurer dijadwalkan tiba dan berlabuh di depan Perairan Pelabuhan Ahmad Yani, Kelurahan Muhajirin, Ternate Tengah, Ternate pada 5 Juli 2023.

Kapal berbendera Portugal itu membawa 81 turis asing dan akan disambut meriah oleh Pemerintah Kota Ternate di lokasi pelaksanaan Festival Kora Kora, Landmark Ternate.

BACA JUGA Festival Kora-Kora Bakal Jadi Event Berkelas Penggerak Pariwisata dan Ekraf Ternate

“Kapal pesiar ini akan menurunkan puluhan wisatawan asing dari berbagai negara untuk menikmati tempat bersejarah di Ternate. Puluhan wisatawan yang tiba dengan kapal ini sandar menggunakan longboat kapal di depan Landmark pada tanggal 5 Juli 2023,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam P Mahli, kepada kieraha.com, Senin siang.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

Ia menyatakan, kepastian kedatangan kapal pesiar yang sarat dengan sejarah ini telah dikonfirmasi oleh pihak agent maupun PT Pelni Pelabuhan Ahmad Yani Ternate selaku agent yang ditunjuk.

BACA JUGA Parade Perahu Hias dan Lomba Batobo Siap Ramaikan Festival Kora-Kora di Ternate

“Para wisatawan akan berbelanja, mengunjungi benteng dan Kedaton Kesultanan Ternate,” lanjut Rustam.

Ia menambahkan, kedatangan rombongan kapal pesiar di kota kecil bulat kerucut ini akan disambut dengan pertunjukan Tarian Gala Tubo yang disiapkan langsung oleh Dinas Pariwisata Kota Ternate.

“Untuk pra event Festival Kora Kora ini dimulai pada tanggal 4 – 6 Juli 2023. Selanjutnya memasuki puncak acara festival pada tanggal 7 – 9 Juli 2023,” tutup Rustam. *

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus