Serunya Offroad Bersama Penyandang Disabilitas Ternate

Avatar photo
Offroad Ternate Jeep Community bersama penyandang disabilitas. (Foto untuk kieraha.com)

Ternate Jeep Community merayakan hari jadinya yang ke7 tahun. Kali ini, komunitas mobil jeep itu mengajak penyandang disabilitas menikmati kawasan lava garden Batu Angus Ternate.

Dewa Wahyu, Sekertaris Ternate Jeep Community menyebutkan, Annyversari 7th Ternate Jeep Community ini dilaksanakan dengan konsep edukatif.

BACA JUGA Ritual Unik Penjemputan Sultan dan Injak Rambut Suku Tobaru

“Menjajal medan offroad dengan nae oto jeep (menaiki mobil jeep) itu sudah biasa. Tapi baronda deng oto jeep bersama saudara-saudara difabel (berkemampuan khusus) itu sangat luar biasa,” katanya, kepada kieraha.com, Sabtu 26 Februari 2022.

Ia menuturkan, rute yang dijelajahi meliputi Batu Angus, Sulamadaha, Tolire Tareba dan berakhir di Landmark, Kecamatan Ternate Tengah.

BACA JUGA Ragam Manfaat Sagu ‘Kasbi’ Maluku Utara

“Dalam kegiatan ini, Ternate Jeep Community melibatkan komunitas kolaborasi, yaitu HPI (Himpunan Paramuwisata Indonesia) dan Generasi Pesona Indonesia Maluku Utara,” lanjutnya.

Rangkaian acara offroad Ternate Jeep Community bersama penyandang disabilitas di Landmark Ternate. (Foto untuk kieraha.com)
Rangkaian acara offroad Ternate Jeep Community bersama penyandang disabilitas di Landmark Ternate. (Foto untuk kieraha.com)

Nurjana, seorang disabilitas yang ikut dalam kegiatan itu mengaku senang dan bahagia.

“(Ini karena) tempat-tempat yang indah di kota ini kami bisa kunjungi, bahkan tantangan dalam sensasi offroad, kami bisa menikmati dan melewatinya,” tambahnya.