Tour Wisatawan Amerika dan Australia di Kawasan Ring of Fire Tiba di Ternate

Avatar photo
Para turis dari Kapal Ombak Putih. (Kieraha.com)

Kapal penisi kembali singgah dan berlabuh di Ternate, Maluku Utara, Sabtu 23 April 2022. Kedatangan Kapal Ombak Putih ini dengan membawa 20 turis asing. Kapal ini cek in tamu dari berbagai negara, diantaranya berasal dari Amerika, Perancis, Canada dan Australia.

Kapal pinisi ini melakukan perjalanan di kawasan Ring of Fire yang terbentang di seluruh Indonesia. Pulau Ternate menjadi salah satu pilihan berlayar dari kapal layar tersebut.

BACA JUGA Orang Nekat Menyelam di Bawah Kaki Gunung Api

Jenny Cardinal, wisatawan asal Amerika saat tiba langsung terkesima melihat Pulau Ternate.

BACA JUGA  Bos Kafe Big Boss dan Bendahara BPBD Ternate Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Ia mengatakan, Ternate merupakan pulau kecil yang sangat cantik di kawasan Ring of Fire. Ia menyesali kedatangannya tersebut hanya berlangsung sehari karena ada perjalanan lainnya.

“Namun saya akan mempromosikan kepada teman-teman untuk datang dan berkunjung ke kota pulau kecil yang cantik ini,” tutur Jenny, kepada guide yang mendampingi para turis ini.

Perjalanan para turis yang berlangsung di wilayah Malut ini didampingi oleh HPI dan Genpi.

Kapal Ombak Putih. (Kieraha.com)
Kapal Ombak Putih. (Kieraha.com)

Fuad At, salah satu pengurus Genpi Malut menambahkan, tempat yang dikunjungi para turis ini, selama di Pulau Ternate yaitu Benteng Toloko, Benteng Oranje, dan Pasar Tradisional.

“Kemudian Jenny dan turis lainnya kembali ke kapal dan melanjutkan tour ke Obi Halmahera Selatan, Sula dan Taliabu didampingi oleh Al Azis Momanda dari HPI dan saya dari Genpi Malut yang direkomendasikan oleh Disparekraf Malut atas permintaan Kapal Ombak Putih,” sambungnya. *

BACA JUGA  Bos Kafe Big Boss dan Bendahara BPBD Ternate Jadi Tersangka Kasus Korupsi