Wali Kota Ali Ibrahim Ajak Investor Kembangkan Potensi Wisata di Tidore

Avatar photo
Wali Kota Tidore Capt H Ali Ibrahim bersama Menteri Parekraf Sandiaga Uno, saat menghadiri acara ITIF 2024, di Jakarta, Rabu 5 Juni 2024/dok humas

Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim menghadiri acara International Tourism Investment Forum atau ITIF 2024, di Jakarta, Rabu, 5 Juni kemarin.

Acara yang dihadiri Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan tokoh penting dari dalam dan luar negeri ini bertujuan untuk membahas dan mempromosikan investasi di sektor pariwisata.

Wali Kota Ali Ibrahim menyebutkan, pentingnya peran pariwisata dalam mendongkrak perekonomian daerah, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tidore dua periode ini berharap agar forum ITIF dapat menjadi pintu gerbang bagi investor untuk melirik potensi pariwisata yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

BACA JUGA  Dharma Wanita Tidore Dikunjungi Tim Monev DWP Provinsi Malut

“Tidore memiliki keindahan alam dan budaya yang luar biasa. Kami memiliki pantai-pantai yang indah, kaya dengan situs sejarah, dan kebudayaan yang unik. Saya yakin, dengan perhatian dan investasi yang tepat, Tidore dan Maluku Utara pada umumnya bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia,” ujar Ali.

Ia mengajak para investor, baik dari dalam negeri maupun internasional, untuk datang melihat langsung potensi wisata yang dimiliki oleh Kota Tidore.

“Kami siap memberikan berbagai insentif dan kemudahan bagi para investor yang ingin mengembangkan pariwisata di Tidore. Dukungan penuh akan kami berikan demi tercapainya tujuan bersama untuk memajukan sektor pariwisata,” sambungnya. *

BACA JUGA  Pemkot Tidore Mulai Garap RPJPD dan RDTR