News  

UMMU Ternate Target 10 Dosen Miliki Jabatan Fungsional Tahun Ini

Avatar photo
Peserta kegiatan pendampingan pengusulan jabatan fungsional dosen PTS di Ambon. (Yadi Ismail)

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Maluku, menggelar kegiatan pendampingan pengusulan jabatan fungsional dosen, di Ambon, Senin 22 Agustus 2022.

Kegiatan ini dihadiri seluruh Perguruan Tinggi Swasta dalam lingkungan lembaga layanan DIKTI wilayah ini.

BACA JUGA 6 Pejabat Eselon II yang Bakal Dilantik Wali Kota Ternate Siang Ini

DR Jantje E Lekatompessy, Kepala LLDIKTI XII menyebutkan, pendampingan pengusulan jabatan fungsional ini merupakan kunci seorang dosen mengajar di kelas.

“Juga karena banyak dosen yang belum melakukan pengusulan jabatan fungsional, maka kegiatan ini mudah-mudahan dapat memotivasi dosen untuk secepatnya mengusul jabatan fungsionalnya,” ujar Lanjte, kepada kieraha.com, Senin siang Waktu Indonesia Timur.

BACA JUGA  Sekolah PAUD Terpadu Mujahidin di Rum Tidore Resmi Dilaunching

Wakil Rektor I UMMU Ternate, DR Abdulhalil Hi Ibrahim yang hadir dalam kegiatan ini menambahkan, kegiatan pendampingan jabatan fungsional ini UMMU Ternate mengikutsertakan satu orang.




“Yaitu Kepala Bagian Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Ibu Amina Reniwur,” lanjutnya.

Menurutnya, pihak UMMU Ternate pada tahun ini dan tahun 2023 menargetkan sebanyak 10 dosen sudah memiliki jabatan fungsional dan Asisten Ahli.

“Tentunya target ini perlu adanya kerja keras dan kerjasama seluruh dosen UMMU untuk bersemangat dalam mengurus jabatan fungsional,” tambahnya.

Abdulhalil menambahkan, setelah kegiatan ini selesai akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi kepada dosen UMMU yang belum memiliki fungsional dan yang akan mengurus kenaikan jabatan fungsional dari Asisten Ahli ke Lektor atau Lektor Kepala.

BACA JUGA  Sekolah PAUD Terpadu Mujahidin di Rum Tidore Resmi Dilaunching

Yadi Ismail