Video  

Jaksa Maluku Utara Berbagi Sembako di Hari Jadi Persaja ke72

Avatar photo

Kejaksaan Tinggi Maluku Utara memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia atau Persaja yang ke 72 tahun 2023.

Peringatan hari jadi Persaja ini dilakukan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, Muhammad Syarifuddin dan diikuti seluruh asisten dan koordinator serta Jaksa dan pegawai di lingkup Kejaksaan Tinggi setempat, di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Malut, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Senin 8 Mei 2023.

Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakajati Malut, Muhammad Syarifuddin menyebutkan, Persaja sebagai satu-satunya wadah organisasi profesi bagi para Jaksa, yang menghimpun, menyatukan dan menaungi para Jaksa di seluruh Indonesia dengan berlandaskan keilmuan dan kemasyarakatan yang memperjuangkan tegaknya hukum, yang mengandung makna substansi kepastian, kebenaran dan keadilan.

Eksistensi Persaja ini diharapkan mampu menjadi fasilitator dalam membentuk Jaksa sebagai abdi hukum yang profesional, berintegritas, berkepribadian, berdisiplin, memiliki etos kerja tinggi dan penuh tanggung jawab, bermoral serta berhati nurani, sehingga dapat meminimalisir segala bentuk perbuatan tercela yang dilakukan oleh para Jaksa. *