Video  

Tokoh Politik Ternama di Maluku Utara Ini Bikin Takjub Alumni Steman Ternate

Avatar photo

Forum Silaturahmi Alumni Steman sukses merayakan malam puncak Reuni Akbar Ke-3 Tahun 2023, di Kota Ternate, Jumat malam, 3 Maret 2023.

Steman atau Sekolah Teknik Menengah yang kini berubah nomenklatur menjadi SMK Negeri 2 Ternate itu dalam perjalanannya tak hanya melahirkan SDM terbaik di bidang konstruksi dan mesin, namun juga tokoh-tokoh politik ternama di Maluku Utara.

Mereka diantaranya Wakil Walikota Tidore dua periode sekaligus Ketua DPD PDIP Maluku Utara Muhammad Sinen dan mantan Bupati Halmahera Barat dua periode yang juga Anggota DPD RI Namto Hui Roba.

Malam puncak reuni akbar yang dilangsungkan di halaman sekolah SMK Negeri 2, Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara ini dihadiri sekitar seribuan alumni dari berbagai angkatan. Acara tersebut berlangsung meriah dan penuh keakraban di antara alumni dan mantan kepala sekolah serta para guru.

BACA JUGA Forsa Steman Gelar Temu Alumni Terbesar di Maluku Utara

Anggota DPD RI Namto Hui Roba, Alumni Steman Ternate Angkatan 1978 menceritakan kisahnya. Ketika mendaftar sebagai Bupati Halmahera Barat periode pertama, sempat dilaporkan ke polisi dengan tuduhan menggunakan ijazah palsu. Hal serupa juga dialami Ketua Forum Silaturahmi Alumni Steman, Muhammad Sinen.

Berikut adalah video ulasan kisah keduanya semasa sekolah.