News  

Wali Kota Tidore Hadiri Pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota di Palopo

Avatar photo
Ketua Apeksi Capt H Ali Ibrahim saat memberikan sambutan pada acara Gala Diner Apeksi Komwil VI, di pelataran Rujab SaokotaE Kota Palopo, Rabu malam, 13 September 2023. (kieraha.com)

Sebanyak 17 wali kota wilayah Timur Indonesia bertemu di Kota Palopo pada Rabu malam, 13 September 2023. Pertemuan tersebut dalam rangka Lokakarya Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Wilayah VI.

Kegiatan yang digelar hingga Kamis 14 September di pelataran Rujab SaokotaE Kota Palopo ini, dihadiri langsung oleh Ketua Apeksi Komisariat Wilayah VI Kapten Haji Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim yang juga Wali Kota Tidore Kepulauan ini menyampaikan, kegiatan yang digelar tersebut untuk menyamakan sudut pandang para anggota Apeksi Wilayah VI, tentang pentingnya kesehatan sebagai bentuk pelayanan dasar Pemerintah Kota kepada masyarakatnya.

BACA JUGA  Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di Tidore Resmi Dimulai

“Karena kesehatan menjadi hal penting bagi kehidupan kita semua, sehingga kegiatan terakhir yang dilaksanakan di tahun 2023 oleh Pengurus Apeksi Wilayah VI ini, dalam rangka mewujudkan masyarakat kotanya yang sehat. Karena kota yang sehat merupakan impian bagi setiap warga negara. Hidup yang lebih panjang, menuai kebahagiaan dalam kehidupan bukanlah hal yang naif,” ujar Ali.

Untuk mewujudkan kota berdimensi kesehatan ini, lanjut Ali, ada tiga indikator, yaitu indikator pokok, indikator utama, dan indikator operasional.

“Dan untuk mewujudkan kota yang sehat ini tidak hanya dibebankan kepada Pemerintah saja, namun kota sehat harus dilakukan oleh semua stakeholder, baik masyarakat, dunia usaha, tokoh agama dan Pemerintah harus bahu-membahu mewujudkan hal tersebut,” katanya.

BACA JUGA  Berikut Juara Lomba Tartil Al-Quran dan Cerita Kisah Nabi di Tidore

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode itu, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Kota anggota Apeksi Komwil VI atas kerjasama dan kehadirannya dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

BACA JUGA Parade Kapal Perang dan Terjun Payung Bakal Meriahkan Hari Nusantara di Tidore

“Juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Polopo yang telah berkenan menjadi tuan rumah Lokakarya Apeksi 2023 ini. Semoga partisipasi kota-kota untuk kegiatan tahun depan lebih baik lagi, meskipun telah memasuki tahun politik,” sambungnya.

Pada lokakarya tersebut, selain City Tour atau perjalanan wisata yang singkat, juga dirangkai dengan diskusi dan sharing session oleh Anggota dan Pengurus Apeksi. *

BACA JUGA  Kanwil Kemenkumham Gelar Rapat Pemantauan Strategi Bisnis dan HAM di Tidore